Dorong UMK Naik Kelas, Pertamina Gelar UMK Academy 2024, Berikut Tahapan Kegiatannya

Dorong UMK Naik Kelas, Pertamina Gelar UMK Academy 2024, Berikut Tahapan Kegiatannya

Pertamina terus memberikan energi bagi para pelaku usaha kecil dengan menggelar UMK Academy 2024.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus menunjukkan dukungannya terhadap pelaku Usaha, Mikro, dan Kecil (UMK) yang menjadi penggerak perekonomian nasional.

Pertamina terus memberikan energi bagi para pelaku usaha kecil dengan menggelar UMK Academy 2024.

Sebagai salah satu upaya UMK Academy 2024 agar UMK naik kelas, untuk dapat terus bersaing dan mengembangkan produktivitas usahanya.

UMK Academy merupakan program akselerasi UMK naik kelas, dimana terdapat kelas Go Modern, Go Digital, Go Online dan Go Global.

BACA JUGA:Bahan Bakar Basis Sawit Ditolak Eropa, Pertamina Beralih ke Sorgum, Mangrove hingga Ganggang Laut

Adapun yang digelar UMK Academy 2024 melalui pelatihan, pendampingan usaha dan sertifikasi.  

Sr. Supervisor CSR Pertamina Patra Niaga Regonal Sumbagsel, Dila Amanda Kenniza mengatakan Kick Off Pertamina UMK Academy ini ditargetkan dapat meningkat setiap tahunnya. 

Kegiatan tersebut difokuskan bagi para pelaku UMK untuk meningkatkan level usahanya.

"Melalui kegiatan UMK Academy ini, kami mendukung para UMK untuk terus kreatif dan inovatif dalam membawa usahanya untuk naik kelas,"jelas dia. 

BACA JUGA:Rata-rata Konsumen BBM Bensin Sumsel 2.630 KL per Hari, Pertamina Jamin Stok Selama Libur Waisak

"Kami berharap melalui kegiatan ini, ilmu baru yang diberikan dapat diterapkan dalam pengembangan usahanya," tutur Dila.

Program pembinaan UMK Academy dilakukan secara terukur, berjenjang, dan terintegrasi sesuai dengan kebutuhan, tren dan tantangan pasar.

Pembinaan UMK Academy 2024 melibatkan para ahli di bidangnya masing-masing yang didasari pada empat kurikulum utama diantaranya Go Modern, Go Digital, Go Online, Go Global dengan mengintegrasikan prinsip Go Green dalam setiap programnya.

"Setelah mengikuti seluruh tahapan program, para pelaku usaha dapat memanfaatkan teori dan praktek yang didapatkan demi menunjang kemajuan usaha,"kata Area Manager Communication, Relation dan CSR Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, Kamis 6 Juni 2024.

Sumber: