Wow! Harga Emas 24 Karat di Palembang Kian Melambung, Bisa Tembus Rp 8 Juta per Suku

Wow! Harga Emas 24 Karat di Palembang Kian Melambung, Bisa Tembus Rp 8 Juta per Suku

Koleksi emas perhiasan 24 karat yang saat ini harganya terus melambung dan tembus di Rp 7, 2 juta per suku di hari ini.--dokumen/radarpalembang.com

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Harga emas 24 karat di Palembang kian melambung dan terus mengalami kenaikan harga sejak awal tahun 2024. 

Untuk harga hari ini, per suku (6.7 gram) tembus mulai di Rp 7,2 juta dan diprediksi bisa tembusdi harga Rp 8 juta.

Harga emas bervariasi di tiap toko namun tidak selisih jauh. Ada kadar 92 persen, 93 persen dan 99 persen dengan banyak pilihan model baru.

Kenaikan harga emas ini cukup signifikan jika dibandingkan dengan harga pada awal tahun 2023 yang dijual mulai Rp 5.5 juta per suku dan tutuo harga di akhir tahun 2023 di Rp 6.1 juta per suku.

BACA JUGA:Harga Emas Hari Ini Rabu 22 Mei 2024 Turun Lagi, Kini Jika Membeli per Gram Harus Tebus Rp 1,357 Juta

Terus meroketnya harga emas ini dipicu juga oleh nilai tukar rupiah yang anjlok atau melemah. Sedangkan nilai dollar sudah tembus di Rp 16 ribu. Selain konflik antara Israel dan Palestina.

Tren kenaikan harga terus berlangsung pada setiap harinya. 

Informasi harga emas baik logam mulia maupun jenis perhiasan ini selalu ditunggu perkembangan harganya. 

Sebab emas bisa menjadi salah satu investasi yang cukup menjanjikan. Transaksi lebih banyak yang menjual daripada membeli.

BACA JUGA:Siap-siap, Harga Minyak dan Emas Kembali Bakal Naik Imbas Meninggalnya Presiden Iran Ebrahim Raisi

Pantauan di lapangan pada beberapa toko emas kawasan Dika Palembang, kenaikan harga emas yang cukup tinggi membuat masyarakat menahan diri dulu. 

Seperti di toko emas Laris dan Anda, untuk emas perhiasan disini dijual RP 7.2 juta per suku kadar 92 persen untuk pilihan perhiasan kalung dan gelang. 

Harga ini mengalami kenaikan dibandingkan sebelumnya, yakni Rp 7,1 juta per suku. Sedangkan harga cincin Rp 7.230.000 per suku potongan upah Rp 200.000 per suku.

Begitu juga dengan toko emas Cantik, toko emas Alam, toko emas Anda, toko emas Surya, Toko Mas Apollo dan Toko emas Cemerlang dengan harga mulai Rp 7 juta per suku (belum termasuk upah).

Sumber: