Kebutuhan Hewan Kurban di Palembang Capai 12.000 Ekor, Segini Kisaran Harganya Saat Ini

Kebutuhan Hewan Kurban di Palembang Capai 12.000 Ekor, Segini Kisaran Harganya Saat Ini

Kebutuhan akan hewan kurban di kota Palembang cukup tinggi mencapai 1200 ekor dan berikut kisaran harganya saat ini--

Salah satu penjual hewan kurban di Palembang, A Rahman mengatakan, sejauh ini sapi jualannya sudah dipesan 20 ekor oleh pembeli untuk kurban.

"Alhamdulillah mas, penjualan sudah cukup meningkat. Ada yang beli sapi, ada juga beli kambing. Yang beli juga bukan hanya dari Palembang saja tapi juga dari luar daerah," katanya, Selasa, 21 Mei 2024.

BACA JUGA:Jemaah Haji Umiyana Saibi Umar Meninggal di Palembang Sore Tadi, Almarhumah Langsung Dibawa Kembali ke Babel

Rahman menyebut hewan kurban yang ia jajakan terdiri dari beberapa jenis baik kambing atau pun sapi.

"Untuk sapi kita menyediakan jenis Limosin, Simental, Brahma, Bali dan lokal, tapi yang paling banyak pesanan sapi Bali, dan untuk kambing kita ada jenis kambing Etawa, lokal dan PE," ujarnya.

Sementara untuk kisaran harga, Rahman membandrol hewan kurban dagangannya mulai dari Rp 15 juta hingga Rp 20 juta per ekor untuk sapi (Sapi Bali), sementara untuk harga kambing dimulai dari harga Rp 2,5 juta hingga Rp 3 juta per ekor.

"Biasanya pesanan mulai tinggi itu H-2 Idul Adha, dan bagi yang tidak mau repot mengurus hewan kurbannya bisa DP terlebih dahulu, gratis biaya perawatan, H-1 hewannya akan kami antar ke rumah," ujarnya.

BACA JUGA:Jemaah Haji Kloter 5 Embarkasi Palembang Asal Bangka Telah Berangkat Jumat 17 Mei 2024 Malam Ini

Ia pun memastikan hewan kurban yang dipelihara di kandang yang berada di Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Kota Palembang itu dalam keadaan bersih dan aman dari penyakit.

"Dari pakan kami pilihkan yang berkualitas, kandang juga dibersihkan setiap hari. Jadi InsyaAllah hewan kurban kami terjamin," tukasnya.

 

Sumber: