Kloter 8 Tiba di Asrama Haji Embarkasi Palembang Hari Ini, Cek Suhu Tubuh Sebelum Memasuki Aula

Kloter 8 Tiba di Asrama Haji Embarkasi Palembang Hari Ini, Cek Suhu Tubuh Sebelum Memasuki Aula

Kloter 8 Embarkasi Palembang asal Kota Palembang saat di Embarkasi Palembang sebelum terbang ke Madinah, Selasa 21 Mei 2024.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM —Kelompok terbang (Kloter) 8 Embarkasi Palembang asal Kota Palembang tiba di asrama haji Sumsel, Selasa 21 Mei 2024. 

Jemaah haji kloter 8 Embarkasi Palembang asal Kota Palembang setibanya di embarkasi menerima berbagai layanan. 

Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumsel Armet Dachil mengatakan, setiba di asrama haji, jemaah akan melalui proses pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki aula. 

Jemaah haji kloter 8 Embarkasi Palembang asal Kota Palembang kemudian menerima living cost, pembagian gelang, pembagian kartu akomodasi dan konsumsi serta pemeriksaan kesehatan tahap ketiga.

BACA JUGA:Raffi Ahmad dan Keluarga Naik Haji Lebih Cepat, Gunakan Jalur Khusus Haji Furoda

Armet juga menjelaskan layanan penerimaan jemaah haji kloter 8 Embarkasi Palembang asal Kota Palembang sudah sejak 2006 dilakukan dengan menerapkan One Stop Service. 

Ada beberapa sarana dan prasarana yang disediakan untuk lansia dan disabilitas kloter 8 Embarkasi Palembang asal Kota Palembang seperti jalur fast track, kendaraan antar jemput jemaah, ambulan, kursi roda, kamar khusus lansia dan disabilitas, serta prioritas kursi bisnis di pesawat

"Untuk pengguna kursi roda, lansia, disabilitas maka akan mendapatkan pelayanan lebih dulu,"jelas dia. 

"Ini merupakan bentuk pelayanan maksimal yang kita berikan kepada jemaah haji, tentunya bagi pengguna kursi roda, lansia, disabilitas kita berikan pelayanan lebih dulu, untuk memberikan kenyamanan kepada jemaah haji," ujar Armet.

BACA JUGA:Jemaah Haji Umiyana Saibi Umar Meninggal di Palembang Sore Tadi, Almarhumah Langsung Dibawa Kembali ke Babel

Selain itu, adapula layanan lain yang diterima jemaah haji kloter 8 Embarkasi Palembang asal Kota Palembang yaitu penerimaan bagasi jemaah haji sehari sebelum jemaah masuk embarkasi. 

Kemudian layanan konsumsi, layanan akomodasi, layanan transportasi, layanan kesehatan/poliklinik, layanan pemantapan manasik haji serta sosialisasi penggunaan fasilitas pesawat dan pemantapan karu dan karom. 

"Ada juga inovasi di tahun ini, di mana jemaah haji dapat memesan makanan sesuai kebutuhan kesehatan dengan catatan menginformasikan melalui petugas kloter paling lambat sehari sebelum masuk asrama haji,"jelas Armet.

Dalam memberikan pelayanan terhadap jemaah haji ini, Kementerian Agama bekerjasama dengan instansi terkait 

Sumber: