Kepala BKKBN RI Apresiasi Pj Walikota Ratu Dewa, Kerja Cepat dan Tanggap Atasi Stunting di Palembang

Kepala BKKBN RI Apresiasi Pj Walikota Ratu Dewa, Kerja Cepat dan Tanggap Atasi Stunting di Palembang

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mendapatkan apresiasi atau penghargaan dari Kepala BKKBN RI dalam penanganan angka stunting di kota Palembang, hari ini. --dokumen/radarpalembang.com

BACA JUGA:Amiruddin Shandy Jabat Camat Kemuning Gantikan Posisi M Irman yang Dirolling Jadi Camat Ilir Timur II

Terlebih, Pemerintah Kota Palembang memiliki cukup banyak inovasi dalam rangka pencegahan Stunting.

Di lain sisi, DPPKB bekerja sama dengan para OPD se- Kota Palembang, memberikan bantuan berupa telur untuk anak-anak yang berisiko terkena stunting sesuai dengan wilayah binaannya.

Selama ini, pelayanan KB di faskes-faskes, sekarang sudah bekerja sama melaksanakan palayanan KB dengan rumah sakit swasta dan pemerintahan.

Kemudian, Pemberian informasi stunting melalu video edukasi oleh DPPKB Kota Palembang, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:PPDB SD dan SMP Palembang Dibuka Serentak, Pendaftaran Secara Online, Mulai 24 Mei 2024

"Karena stunting ini termasuk urusan yang esensial dan berdampak jangka panjang bagi generasi masa depan negara dan daerah kita ini," tuturnya.

Menurut Dewa, untuk penanganannya juga perlu melibatkan banyak pihak dan banyak aspek secara berkelanjutan, seperti aspek kesehatan, aspek keluarga, maupun aspek perilaku.

Artinya sambung Ratu Dewa, intervensi terhadap percepatan penurunan stunting perlu dilakukan dengan intervensi spesifik dant erpadu dari semua stakeholder yang ada.

"Saya ingat betul kata Bapak Wakil Presiden pada Acara Rakernas tahun lalu," bebernya.

BACA JUGA:Sosialisasi PPDB SD Negeri di Palembang Tahun 2024-2025 Sudah Dimulai, Cek Jadwal Pendaftaran Online di Sini

"Beliau berpesan bahwa peran BKKBN RI sebagai aktor sentral dalam membangun ketahanan keluarga indonesia secara utuh harus kembali digemakan," tegas Ratu Dewa.

Apalagi, lebih dari 50 tahun BKKBN telah mengedukasi dan memandu masyarakat untuk memahami pentingnya kependudukan dan keluarga berencana beserta seluruh aspeknya.

Keberhasilan program keluarga berencana nasional pada masa lalu yang diakui dunia, adalah salah satu contoh nyata dari peran strategis BKKBN," terangnya.

BACA JUGA:Lengkap Wilayah Zonasi PPDB SMA Negeri di Palembang Tahun Ajaran 2024/2025

Sumber: