Pilgub Sumsel, Herman Deru Ambil Formulir PAN, Jaga Hubungan Baik Partai Koalisi

Pilgub Sumsel, Herman Deru Ambil Formulir PAN, Jaga Hubungan Baik Partai Koalisi

Herman Deru melalui perwakilan Alfarenzi Panggarbesi di kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sumsel. -zarkasi/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Calon Gubernur Sumsel Herman Deru, kembali mengambil formulir pendaftaran kepada partai politik untuk mendapatkan dukungan dalam pilgub 2024 mendatang.  

Herman Deru melalui perwakilan Alfarenzi Panggarbesi di kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sumsel. 

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh partai, relawan, dan media yang turut mendukung Deru dalam langkahnya mengikuti penjaringan bakal calon gubernur. 

Alfarenzi menyatakan bahwa meskipun Herman Deru tidak hadir secara fisik, dia berkomitmen untuk mengikuti proses penjaringan yang telah dibuka oleh PAN.

BACA JUGA:PDIP Sumsel Resmi Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah, Herman Deru Jadi yang Pertama Abil Formulir

Ia menegaskan komitmen Herman Deru dalam menjaga hubungan baik dengan partai, sejalan dengan kerja sama politik yang telah terjalin sebelumnya.

Alfarenzi juga menyoroti kerja sama antara Herman Deru dan partai-partai lain, seperti dalam kontestasi Pilkada 2018, yang dapat menjadi dasar bagi koalisi yang kuat untuk Pilkada Sumsel mendatang.

Dengan harapan untuk melanjutkan kerja sama ini, Herman Deru berupaya kembali mendapatkan dukungan dari partai-partai koalisi dalam upayanya maju sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Selatan di pilkada mendatang.

Sekretaris Penjaringan Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Selatan Ariyanto menyatakan, antusiasmenya atas kehadiran perwakilan Gubernur Herman Deru dalam proses pengambilan formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Jadi Perhatian Publik, Eddy Santana Putra Bertemu Herman Deru, Terkait Pilkada Sumsel?

Ariyanto menyebut bahwa Herman Deru bukanlah sosok asing bagi PAN, mengingat PAN merupakan salah satu partai yang mengusungnya pada Pemilihan Gubernur 2018.

"Saya merasa gembira dan senang atas tujuan kedatangan Pak Herman Deru ke sini. Beliau telah mengabdi selama satu periode di Sumsel dan memiliki program strategis, yakni Sumsel Mandiri Pangan, yang bertujuan merubah pola masyarakat dari konsumtif menjadi produktif," ujar Ariyanto.

Ariyanto menambahkan, visi-misi Partai Amanat Nasional sejalan dengan program yang dijalankan oleh Herman Deru.

Oleh karena itu, ia berharap PAN bisa kembali menjadi bagian dari perjalanan politik Herman Deru ke depan dan semoga wakilnya nanti bisa berjodoh dengan kader PAN.

Sumber: