Tegas, Pj Gubernur Sumsel Sampaikan Ini, Hardcopy dan Soft File Administrasi ASN harus Dipertanggungjawabkan

Tegas, Pj Gubernur Sumsel Sampaikan Ini, Hardcopy dan Soft File Administrasi ASN harus Dipertanggungjawabkan

Suasana apel dan halal bihalal di lingkungan Pemprov Sumsel yang digelar di halaman Kantor Pemprov Sumsel.-humas pemprov sumsel-

SUMSEL, RADARPALEMBANG.COM  - ASN Pemprov SUMSEL diminta jaga iklim kondusivitas, merekatkan semangat gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan kantor, gemar berolahraga, meningkatkan kapasitas diri melalui edukasi mandiri dari dunia maya, webinar, diklat, dan pelatihan.

"Kinerja pemerintah daerah juga perlu disampaikan kepada masyarakat melalui media sosial agar pembangunan yang dilakukan juga tersampaikan secara luas," tegas Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat memimpin apel dan halal bihalal di lingkungan Pemprov Sumsel, Rabu 17 April 2024.

Ia juga meminta setiap penyelenggara juga memperhatikan administrasi pertanggungjawaban, baik hardcopy maupun soft filenya, sehingga dapat terjaga sampai kapanpun. Dan mendukung berbagai program prioritas pemerintah.

Kegiatan ini dihadiri Para Kepala OPD dan perwakilan ASN pada masing-masing OPD di lingkungan Pemprov Sumsel. Dalam arahannya, Fatoni mengajak para ASN di lingkungan Pemprov Sumsel terus meningkatkan kinerja dan kualitas diri.

BACA JUGA:Alasan Pj Gubernur Sumsel Minta ASN Netral, Katanya Pemilu Damai, Investor Datang

Ia mengajak untuk mempertahankan dan menjaga konsistensi kebiasaan baik dan prestasi-prestasi yang telah diraih. "Mari kita terus pertahankan kualitas diri kita. Terus tingkatkan prestasi kerja sehingga dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat dan juga pada kemajuan Sumsel," ujarnya.

Hal ini perlu didukung kemampuan manajemen waktu dan perbaikan pelayanan publik, tambah Fatoni. Kinerja yang perlu ditingkatkan dapat meliputi kinerja pribadi dan kinerja tim.

Kolaborasi keduanya dapat mendukung tercapainya tujuan organisasi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. "Pada akhirnya penyelenggaraan organisasi pemda ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memperbaiki pelayanan publik termasuk juga meningkatkan daya saing daerah," jelasnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Fokus Serius Atasi Karhutla dan Stunting

Fatoni inginkan para penyelenggara Pemerintah Daerah dapat mendukung percepatan realisasi anggaran Pemda dengan baik agar dampaknya dapat segera dirasakan masyarakat.

"Percepatan realisasi anggaran akan membuat uang yang menjadi anggaran pemerintah dapat beredar di masyarakat. Ini akan membawa dampak pertumbuhan ekonomi di daerah, menimbulkan kepercayaan masyarakat ke pemerintah dan meningkatkan partisipasi masyarakat membangun daerah," tandasnya.

 

 

 

Sumber: