Potret Suasana Khusyuk Keluarga Kilang Pertamina Plaju Gelar Salat Idulfitri di 4 Lokasi

Potret Suasana Khusyuk Keluarga Kilang Pertamina Plaju Gelar Salat Idulfitri di 4 Lokasi

Suasana haru diselimuti kekhusyukan menjadi pemandangan di Lapangan Aneka Komperta Plaju pagi ini, Rabu 10 April 2024.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Suasana haru diselimuti kekhusyukan menjadi pemandangan di Lapangan Aneka Komperta Plaju pagi ini, Rabu 10 April 2024.

Saat mentari pagi mulai naik sehasta demi sehasta, ratusan jamaah berkumpul untuk melaksanakan salat Idulfitri, ritual sunnah tahunan untuk memperingati hari raya Umat Muslim sedunia. 

Tampak dalam barisan jamaah itu para pekerja dan manajemen Kilang Pertamina Plaju.

Selain di Lapangan Aneka, salat Id juga digelar di 3 masjid di lingkungan Komperta, misalnya Masjid Darur Ridhwan Plaju, Masjid Darur Rahmah Sungai Gerong dan Masjid Jamik Kampung Bali.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju Pastikan Penuhi Permintaan Gasoline, Gasoil, Avtur dan LPG Selama Lebaran 1445 H

Dalam momen yang penuh makna ini, tercermin solidaritas pekerja, dimana setiap perbedaan lenyap dalam kesatuan iman, dan menguatkan semangat untuk bersama-sama merayakan hari kemenangan setelah menjalani bulan suci Ramadan satu bulan penuh pada 1445 H atau 2024.

Salat Idulfitri kali ini menandai momen penting bagi seluruh komunitas Kilang Pertamina Plaju

Pada sambutannya, Yulianto Triwibowo, General Manager Kilang Pertamina Plaju mengucapkan selamat atas perayaan Idulfitri tahun ini. 

Ia mengapresiasi sebesar-besarnya dedikasi, komitmen dan kerja keras seluruh pekerja Kilang Pertamina Plaju yang masih setia di garis terdepan. 

BACA JUGA:Wow Total 13 Medali, Pekerja Kilang Pertamina Plaju Juara Umum Kompetisi Panahan di Dumai

“Di momen yang seyogianya umat muslim berkumpul bersama keluarga besar ini, kita masih diberikan kesempatan untuk mengabdi demi menjaga ketahanan energi,” kata dia.

Ia mengajak seluruh elemen untuk tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam menjalani hari yang fitri.

“Saya berharap di hari yang fitri ini, kita hapuskan semua catatan dosa kita, kita putihkan lagi hati kita, saling memaafkan, demi kekompakan pekerja RU III yang selalu Kito Pacak Galo, sehingga membawa energi positif untuk pekerjaan kita,” lanjutnya. 

Setelah salat selesai, suasana Lapangan Aneka berubah menjadi penuh dengan tawa dan kebahagiaan. Para jamaah saling bersalaman dan memeluk satu sama lain, merayakan kemenangan spiritual serta kebersamaan. 

Sumber: