Kilang Pertamina Plaju Pastikan Penuhi Permintaan Gasoline, Gasoil, Avtur dan LPG Selama Lebaran 1445 H

Kilang Pertamina Plaju Pastikan Penuhi Permintaan Gasoline, Gasoil, Avtur dan LPG Selama Lebaran 1445 H

Kilang Pertamina Plaju terus memastikan kesiapan, keamanan serta keandalan operasional kilang selama libur panjang periode Lebaran Idulfitri 1445 H.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Kilang Pertamina Plaju terus memastikan kesiapan, keamanan serta keandalan operasional kilang selama libur panjang periode Lebaran Idulfitri 1445 H.

Hal itu ditegaskan Area Manager Communication, Relations, & CSR PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju, Siti Rachmi Indahsari, Jumat 5 April 2024.

Rachmi menginformasikan, seperti tahun-tahun sebelumnya, Kilang Pertamina Plaju selalu membentuk Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI).

Hadirnya satgas RAFI untuk mengamankan operasional produksi gasoline, gasoil, avtur dan LPG selama periode arus mudik.

BACA JUGA:Wow Total 13 Medali, Pekerja Kilang Pertamina Plaju Juara Umum Kompetisi Panahan di Dumai

Dirinya juga memastikan, produk gasoline, gasoil, avtur dan LPG selama periode libur panjang Ramadhan dan Idul Fitri beberapa hari ke depan dipastikan aman.

"Kilang Pertamina Plaju mampu memenuhi permintaan di hilir, dan mampu mencukupi area Sumbagsel serta beberapa daerah lainnya,"ungkap dia.

Masih kata Rachmi, Satgas RAFI Kilang Pertamina Plaju akan standby selama 24 jam untuk memastikan pelayanan serta memantau operasional produksi hingga kelancaran penyaluran gasoline, gasoil, avtur dan LPG.

Dengan adanya Satgas RAFI, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan energi selama periode penting ini.

BACA JUGA:Momen K3 Nasional, Kilang Pertamina Plaju Terus Gelorakan Semangat Budaya HSSE

“Kami mohon doa dari seluruh elemen masyarakat agar senantiasa mendoakan keselamatan kilang-kilang kita, agar mampu untuk terus menyediakan energi terbaik untuk negeri,” ujar Rachmi.

Berdasarkan Data Arus Minyak Kesiapan Satgas RAFI RU III, suplai atas produk-produk gasoline, gasoil, avtur dan LPG akan diproduksi melebihi permintaan pada bulan April yang menjadi momen padat mudik dan arus balik lebaran.  

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika terjadi lonjakan permintaan.

Untuk produk Gasoline misalnya, suplai direncanakan sebesar 78 ribu kilo liter (KL). 

Sumber: