Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Gelar Sosialisasi Pengembangan Kurikulum

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Gelar Sosialisasi Pengembangan Kurikulum

Mendukung implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM), Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II menggelar Sosialisasi Pengembangan Kurikulum bagi Perguruan Tinggi di wilayah tersebut di Aston Hotel Palembang.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Mendukung implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM), Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II menggelar Sosialisasi Pengembangan Kurikulum bagi Perguruan Tinggi di wilayah tersebut di Aston Hotel Palembang, 25 Maret 2024.

Acara  bertujuan untuk membahas pengembangan kurikulum yang sesuai dengan prinsip MB-KM, yang kini mejadi fokus utama dalam dunia pendidikan tinggi. 

Dengan tujuan tersebut, dua narasumber telah dipilih yakni Dr. Desy Misnawati, S.Sos., M.I.Kom. dari Program Studi Ilmu Komunikasi dan Ch. Desi Kusmindari, M.T., I.P.M. dari Program Studi Teknik Industri. 

Kedua Disen tersebut berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dalam mengembangkan kurikulum yang relevan dan dinamis.

BACA JUGA:Himpunan Mahasiswa Akuntansi UBD Sukses Gelar Lomba Pesantren Ramadhan

Kegiatan ini tidak hanya sekadar pembahasan akademis, tetapi juga merupakan bagian dari upaya Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II dalam mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). 

Dalam hal ini, mereka mengajak seluruh peserta dan pihak terkait untuk berkomitmen dalam menjaga integritas dan melaporkan segala bentuk tindak korupsi atau gratifikasi yang terjadi.

Dengan harapan, acara ini bukan hanya sekadar forum diskusi, tetapi juga merupakan panggung bagi kolaborasi antara perguruan tinggi dan LLDikti Wilayah II dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang bersih dan berintegritas. 

Peserta diharapkan dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya pengembangan kurikulum yang mendukung MB-KM, serta terinspirasi untuk berkontribusi dalam menciptakan perubahan positif dalam dunia pendidikan tinggi.

BACA JUGA:UBD Lakukan MoU dengan KHK Holding WLL

Dengan penuh semangat dan antusiasme, para peserta bersama-sama menjadikan acara ini sebagai langkah awal dalam perjalanan menuju pendidikan tinggi yang lebih baik dan berintegritas. 

Semua pihak berharap bahwa hasil dari acara ini akan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mewujudkan visi dan misi pendidikan tinggi yang lebih baik untuk masa depan yang lebih cerah.

Sumber: