Ajukan KUR Mandiri 2024, Cair Mulai Rp 20 Juta Cicilan Rp 800 Ribuan, Simak Cara Ini Biar Lolos Verifikasi!

Ajukan KUR Mandiri 2024, Cair Mulai Rp 20 Juta Cicilan Rp 800 Ribuan, Simak Cara Ini Biar Lolos Verifikasi!

Tabel pinjaman KUR Mandiri 2024--

Dana alokasi sebesar Rp37,5 Triliun menandakan adanya peningkatan pengguna KUR dari estimasi tahun sebelumnya sebesar Rp297 Triliun sampai akhir 2023.

BACA JUGA:BSI Dukung Pengembangan Usaha Mikro, Siap Salurkan 16 Triliun KUR Syariah di 2024

Nah, untuk mengajukan KUR Mandiri 2024 pastikan semua persyaratan serta dokumen-dokumen lengkap, berikut rinciannya.

Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha (SKU) Mikro dan Kecil atau surat keterangan dipersamakan lainnya, Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) untuk verifikasi identitas dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) jika limit yang diajukan lebih dari Rp50 juta.

Selain itu juga perlu siapkan fotokopi KK, fotokopi Surat/Akta Nikah/Cerai (jika sudah menikah/cerai) serta pastikan usaha berjalan minimal 6 bulan (untuk KUR Super Mikro dan KUR Mikro).

Untuk mengajukan pinjamannya disarankan langsung datang ke kantor cabang terdekat kemudian ajukan permohonan KUR kepada petugas bank.

BACA JUGA:Kolaborasi BSI dan Mandiri Sekuritas Buka Akses Layanan Serba Syariah via RDN Online

Calon debitur akan diarahkan untuk mengisi formulir pengajuan KUR serta dimintai keterangan mengenai tujuan pembiayaan, dan jumlah pinjaman yang dibutuhkan.

Bank Mandiri akan melakukan verifikasi dokumen dan analisis kelayakan dimana jika disetujui maka akan mendapatkan persetujuan KUR dan setelah persetujuan, dana akan dicairkan ke rekening debitur.

Selain itu keuntungan lain adalah bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mandiri 2024 yang senilai 6 persen per tahun atau setara dengan 0,5 persen per bulan. 

 

 

Sumber: