Astaga! Kapal Jukung Meledak dan Terbakar di Sungai Musi, Usai Isi BBM di Dekat Jembatan Ampera

Astaga! Kapal Jukung Meledak dan Terbakar di Sungai Musi, Usai Isi BBM di Dekat Jembatan Ampera

Kapal Jukung Meledak dan Terbakar di Sungai Musi--palpres.com

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Peristiwa naas dialami sebuah kapal jukung yang meledak dan terbakar di sungai Musi usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di dekat jembatan Ampera.

Kejadian kapal jukung meledak dan terbakar di sungai musi tersebut terjadi pada Senin, 1 April 2024 sekitar pukul 20.30 WIB.

Pristiwa ini sempat membuat macet arus kendaraan di atas jemaban Ampera lantaran banyak masyarakat yang berhenti dan menyaksiskan kapal jukung meledak dan terbakar di sungai musi tersebut.

Mengutip dari sumateraekspres.id, Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Palembang, Kombes Pol DR Harryo Sugihhartono mengungkapkan penyebab terjadinya ledakan dan kebakaran berasal dari kapal jukung.

BACA JUGA:Hakim PN Palembang Vonis Bebas 5 Terdakwa Korupsi Anak Perusahaan PTBA, JPU Langsung Ajukan Kasasi

Lebih lanjut Harryo mejelaskan kronologi kejadian kapal jukung meledak dan terbakar di sungai musi ini berawal ketika kapal jukung sedang melakukan pengisian BBM di SPBB Apung pada sore hari Senin.

Usai melakukan pengisian BBM di SPBB tersebut kapal jukung masih berada di lokasi. Lalu terdengar ledakan hebat di sekitar perairan SPBB Apung tersebut sekitar Pukul 20.30 WIB.

"Setelah waktu Maghrib, SPBB Apung ditutup, kemudian sekitar pukul 20.30 WIB terjadi ledakan di sekitar TKP.

BACA JUGA:Bermain Korek Api, Bocah ini Sebabkan Gedung Polsri Palembang Terbakar

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, kita menemukan percikan api dari kayu dan jangkar yang meledak, hingga kayu dan jangkar tersebut terlempar ke SPBB."

"Kami masih melakukan identifikasi untuk mengetahui penyebab pasti dan titik awal ledakan ini," jelas Kombes Pol Harryo Sugihhartono kepada awak media pada Senin malam.

Dari hasil penelusuran sementara pihak kepolisian menyimpulkan kalau sumber ledakan berasal dari kapal jukung, mengingat titik awal ledakan terjadi di sisi kanan SPBB yang mengalami kerusakan parah.

Akibat dari kapal jukung meledak dan terbakar di sungai musi tersebut mengakibatkan bagian perkantoran SPBB rusak parah.

BACA JUGA:Gedung Olahraga Polsri Terbakar, 7 Mobil Pemadam Dikerahkan

Sumber: