Tinjau Fogging, Ratu Dewa Malah Temukan Selokan Mampet Hingga Gunung Sampah di Dekat Rumah Susun

Tinjau Fogging, Ratu Dewa Malah Temukan Selokan Mampet Hingga Gunung Sampah di Dekat Rumah Susun

Niat hati meninjau pelaksanaan fogging, Pj Walikota Ratu Dewa justru menemukan selokan yang tersumbat hingga tumpukan sampah yang sudah menggunung di sekitaran Rumah Susun, Kecamatan Bukit Kecil.-kominfo palembang-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Niat hati meninjau pelaksanaan fogging, Pj Walikota Ratu Dewa justru menemukan selokan yang tersumbat hingga tumpukan sampah yang sudah menggunung di sekitaran Rumah Susun, Kecamatan Bukit Kecil, Kamis 21 Maret 2024.

Pemandangan yang tidak mengenakan itu terlihat oleh Ratu Dewa di sekitaran Rumah Susun ketika hendak ke lokasi fogging selanjutnya di Kecamatan Bukit Kecil.

Setelah mengetahui hal tersebut Pj Walikota langsung bergerak cepat menghubungi dinas terkait agar tumpukan sampah itu segera dibersihkan.

"Kita ingin tumpukan sampah ini langsung dibersihkan, demi kenyamanan dan kesehatan warga. Sudah kita tindaklanjuti," ucap Ratu Dewa.

BACA JUGA:Semarak Ramadan, Pemkot Palembang Gelar Pengajian dan Salat Tarawih di Rumah Dinas Walikota

Sebelumnya Pj Walikota Ratu Dewa  meninjau secara langsung pelaksanaan fogging atau pengasapan gratis di Jalan Musyawarah, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus.

Ini merupakan salah satu upaya yang terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam mengantisipasi adanya penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Diketahui pelaksanaan fogging atau pengasapan secara gratis ini dilakukan serentak di 18 Kecamatan di Kota Palembang sejak beberapa waktu yang lalu.

Terlihat dari pantauan di lokasi, para petugas dengan sigap melakukan fogging.

BACA JUGA:Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik, Diskominfo Palembang Gelar Pelatihan Bagi Pengelola Medsos

"Pada hari ini sebenarnya adalah fogging secara serentak di 18 Kecamatan dan 107 Kelurahan dari sebelum memasuki bulan puasa, ini sekedar lanjutan karena ada beberapa pengaduan masyarakat supaya melakukan fogging di titik-titik tertentu," ujar Ratu Dewa.

Maka dari itu, lanjut dia, program fogging ini dilanjutkan hari ini termasuk di beberapa kelurahan yang ada. Termasuk di Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus.

Pelaksanaan fogging ini sangat penting, pasalnya warga rentan terkena DBD karena saat ini Kota Palembang sedang musim penghujan.

Terlebih lagi apabila terdapat genangan air yang berpotensi menjadi tempat nyamuk bersarang.

Sumber: