Tips Merawat Kesehatan Gigi Selama Bulan Ramadan, Hindari Makanan Minuman Ini, Enak Banget Tapi...

Tips Merawat Kesehatan Gigi Selama Bulan Ramadan, Hindari Makanan Minuman Ini, Enak Banget Tapi...

Gigi menjadi salah satu aspek penting bagi kesehatan tubuh, karena itu penting merawat gigi selama bulan Ramadan ini.-ig@makeupbysendyyoanda-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Kesehatan gigi aspek penting yang harus dijaga, apalagi saat bulan suci Ramadan tiba. Tak ayal terkadang kesehatan gigi menjadi prioritas bagi masyarakat. 

Perlu diketahui gigi merupakan salah satu bagian penting dalam tubuh manusia. Begitu pula dengan kesehatan gigi

Seperti yang dikatakan oleh drg Sendy Yoanda Jhony, Kamis 13 Maret 2024 kepada radarpalembang.com, sebaiknya sebelum masuk bulan Ramadan cek kebersihan gigi ke dokter gigi. Bisa scalling dan cek gigi yang lain ada yang gigi yang berlobang.

Lebih lanjut dokter gigi sekaligus MUA ini menuturkan, kalau lagi puasa boleh ke dokter gigi, tentunya tidak membatalkan puasa, tapi ada baiknya sedia payung sebelum hujan.

BACA JUGA:Ramadan Sebentar Lagi, PLN UID S2JB Beri Tips Aman Gunakan Listrik Selama Bulan Puasa

"Jadi sebelum puasa kebersihan mulut sudah terjaga dengan baik, dan kita bisa lebih khusyuk menjalankan ibadah puasanya," tutur ibu 3 anak. 

Untuk waktu yang tepat gosok gigi selama bulan Suci Ramadan, Sendy mengatakan bahwa waktu gosok gigi saat bulan Suci Ramadan sebaiknya gosok gigi yang pertama sebelum masuk waktu subuh, terus yang kedua sebelum tidur. 

Menjaga kesehatan gigi selama bulan Ramadan memang sangat penting. 

Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu coba yang sudah di dapat dari berbagai sumber info kesehatan: 

BACA JUGA:Tetap Bugar, Ini yang Harus Diperhatikan Saat Olahraga di Bulan Puasa, Ada Empat Tips Berikut!

1. Sikat Gigi Dua Kali Sehari

Pastikan kamu tetap menyikat gigi dua kali sehari, yaitu setelah sahur dan sebelum tidur. Jangan lupa untuk menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride.

2. Gunakan Benang Gigi

Benang gigi dapat membantu menghilangkan sisa makanan yang terjebak di antara gigi yang tidak bisa dicapai oleh sikat gigi.

Sumber: