Pileg 2024, Caleg Nasdem Nopianto Dulang 40 Ribu Suara dan Raih Terbanyak Dapil

Pileg 2024, Caleg Nasdem Nopianto Dulang 40 Ribu Suara dan Raih Terbanyak Dapil

H Nopianto, caleg Partai Nasdem yang meraih suara pribadi yang signifikan setelah maju dari Daerah Pilihan (Dapil) Sumsel I yang meliputi Kecamatan Alang Lebar, Sukarami, Kemuning, Sematang Borang, Sako, Kalidoni, Ilir Timur I, Ilir Timur 2 dan Ilir Timur-zarkasi/radarpalembang.com-

BACA JUGA:Terungkap Alasan Mawardi Yahya Tinggalkan Herman Deru, Lebih Pilih Maju Pilgub Sumsel Bersama Harnojoyo

"Ini sangat saya syukuri, apalagi saat ini dinamika tinggi dan persaingan antar caleg parpol juga tinggi,” terang suami dari Hj Imelda Indy ini. 

Belum lagi ditambahkan bapak 2 anak ini, pertarungan pada pemilu 2024 ini banyak wajah dan pendatang baru memiliki potensi, yang masuk pada beberapa dapil. 

Dengan akan terpilihnya lagi ia menjadi anggota DPRD Sumsel periode 2024-2029, tidak menjadikan Nopianto, Jumawa. Bahkan menurut bapak dari tiga orang anak ini dirinya memiliki beban. 

“Kepercayaan masyarakat kepada saya membuat saya harus berjuang dan bekerja lebih baik lagi kedepan. Apa yang nanti dikerjakan untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa mereka tidak salah pilih, dan saya juga mewakili serta menyerap aspirasi masyarakat dengan orang yang tepat,” paparnya.

BACA JUGA:Prediksi 50 Nama Caleg yang Bakal Duduk di DPRD Palembang, Didominasi Gerindra, Nasdem dan Golkar

Menyinggung dari 9 kecamatan Dapil 2, daerah mana saja menjadi kantong-kantong suara dirinya selama ini, dijelaskan mantan Bendahara DPW Partai Nasdem Sumsel ini, seluruh kecamatan hampir merata.

Hanya memang ada tiga yang sedikit menonjol yakni kecamatan Sukarami, Alang lebar, dan Sako. 

Selain dirinya, petahana yang kemungkinan masih bertahan dari Dapil Sumsel 1 berdasarkan DB hasil rekapitulasi perolehan suara yang telah dilakukan rapat pleno kecamatan dan KPU Kota Palembang masih didominasi muka lama, yakni H Yansuri dari Golkar, Zulfikri Kadir dari PDIP, H Anwar Al Syadat dari PKS dan Tamtama dari partai Demokrat. 

Di sisi lain dirinya bergabung dengan partai NasDem selama ini, karenakan secara pribadi dia mengganggap Nasdem salah satu partai yang membawa slogan perubahan "restorasi" itulah yang menjadinya bergabung. 

BACA JUGA:Survei LKPI Januari 2024: Caleg Nasdem Samantha Tivani Berpeluang Menuju Senayan

“Nasdem memiliki komitmen untuk membawa perubahan, ditengah masyarakat, dan itu menjadi tolok ukur buat saya pribadi,” pungkasnya. (*)

 

 

 

Sumber: