Tak Jadi Pulang Kampung, Harnojoyo Maju Pilgub Sumsel 2024, Jadi Cawagub Dampingi Mawardi Yahya

Tak Jadi Pulang Kampung, Harnojoyo Maju Pilgub Sumsel 2024, Jadi Cawagub Dampingi Mawardi Yahya

Tak jadi pulang kampung dan mundur dari dunia politik Mantan Walikota Palembang Harnojoyo dampingi Mawardi Yahya maju di Pilgub Sumsel 2024--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Tak jadi pulang kampung dan mundur dari dunia politik Mantan Walikota Palembang Harnojoyo maju pilgub Sumsel 2024 mendampingi Mawardi Yahya.

Kabar Harnojoyo maju pilgub Sumsel 2024 tersebut di dapat saat jumpa pers di golf Palembang usai dekralasi, Minggu 10 Maret 2024.

Sempat menyatakan ingin pulang kampung usai masa jabatanya berakhir pada 18 Agustus 2023 lalu kini mantan Walikota Palembang Harnojoyo maju Pilgub Sumsel 2024 untuk mendampingi mantan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya.

Pada kala itu mantan Walikota Palembang dua periode ini sempat menyatakan usai jabatannya berakhir, dirinya lebih memilih untuk kembali berkebun dikampung halaman seperti sediakala.

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Kejutan Masyarakat Pilgub Sumsel, Mawardi - Harnojoyo Deklarasikan Cagub Cawagub

"Setelah jabatan ini berakhir saya kembali ke habitat sebagai anak seorang petani, kembali pergi ke ladang dan bersawah,"ujarnya pada Agustus 2023 lalu.

Bahkan diketahui Harnojoyo pun tidak mencalonkan diri di Pileg DPR RI pada Pemilu 2024. hal ini dibuktikan tidak adanya namanya di Daftar Calon Sementara (DCS). "Nama saya di DCS nggak ada," katanya sambil tertawa.

Tentunya kabar kembalinya Harnojoyo ke kancah perpolitikan di Sumsel sangat mengejutkan, apalagi kali ini dirinya maju Pilgub Sumsel 2024 dan bakal mendampingi Mawardi Yahya.

Untuk itu Harnojoyo pun meminta dukungan dan doa dari masyarakat untuk maju Pilgub Sumsel 2024 mendampingi Mawardi Yahya.

BACA JUGA:TKD Prabowo Gibran Sumsel Daftarkan Kepengurusan, Dikomandoi Langsung Mawardi Yahya

"Kami diajak oleh Pak Mawardi untuk maju sebagai pasangan calon," kata Harnojoyo.

Pasangan Mawardi - Harnojoyo pun telah mendeklarasikan jadi cagub cawagub Sumsel di golf Palembang pada Minggu, 10 Maret 2024.

Pasangan calon gubernur calon wakil gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya dan Harnojoyo akan bertarung pada pilgub Sumsel pada November mendatang. 

"Dengan ini kami mendeklarasikan maju sebagai calon gubernur dan calon wakil Gubernur Pak Harnojoyo," kata Mawardi.

Sumber: