Viral! Resep Simple Permen Nougat Marshmallow yang Banyak Digemari

Viral! Resep Simple Permen Nougat Marshmallow yang Banyak Digemari

Berikut resep simple permen Naogat sehat yang belakangan tengah viral di media sosial terbuat dari marshmallow, kacang dan buah-buahan--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG - Berikut resep simple permen Naogat yang belakangan tengah viral di media sosial terbuat dari marshmallow, kacang dan buah-buahan.

Permen Nougat berasal dari bahasa Prancis yang berarti kacang. makanan ini dulunya terbuat dari kacang yang digiling lalu dicampur gula kemudian dimasak hingga menjadi karamel.

Kacang yang digunakan biasanya seperti kacang pistachio, almond, hazelnut, lalu ditambahkan buah buahan kering lainnya. Tekstur nougat berbeda-beda, ada yang lunak ada yang keras tergantung bahan yang dipakai. 

Tidak hanya tekstur, warnanya pun bisa berbeda. Permen Nougat putih terbuat dari putih telur, sedangkan permen Nougat cokelat dibuat dari gula karamel.

BACA JUGA:Terbaru, Kreasi Resep Cempedak Goreng Keju, Cocok Jadi Kudapan di Pagi Hari

Agar karamel tidak terlalu lengket permen traditional yang berasal dari Prancis ini digiling kembali hingga gumpalan-gumpalan kacang pecah dan lebih lembut.  

Tradisi pembuatan permen Nougat sudah ada sejak beratus-ratus tahun lalu. Dan resep ini merupakan kebanggaan utama masyarakat Prancis.

Buat kamu yang penasaran ingin membuat permen Nougat ini, baiknya menyimak resep berikut ini.

dikenal dengan di buatka monument. 

Berikut resep simple permen Naogat Marshmallow yang belakangan tengah viral di media sosial:

Jika biasanya permen nougat tradisional dibuat dari putih telur yang di kocok lalu diberi madu atau gula serta diberi toping sesuai selera.

BACA JUGA:Resep Mandai Rica-Rica, Kuliner Khas Kalimantan, Tak Kalah Enak Dari Daging, Ternyata Terbuat Dari Ini!

Kali ini kita akan membahas resep simple permen Naogat yang terbuat dari marshmallow yang dilelehkan, berikut resep dan cara membuatnya!

Bahan-bahan:

  • 40 gram mentega
  • 200 gram marshmallow
  • 100 gram susu bubuk
  • 50 gram cranberry (bisa juga memakai starwberry kering)
  • 100 gram kacang-kacangan (terserah ingin memakai kacang apa saja sesuai selera)

Sumber: