Persiapan Championship TP2DD 2024, BI Sumsel Sosialisasi dan Literasi Keuangan Digital Pemda se-Sumatera

Persiapan Championship TP2DD 2024, BI Sumsel Sosialisasi dan Literasi Keuangan Digital Pemda se-Sumatera

Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (BI Sumsel) menggelar sosialisasi Kriteria Champhionship Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Wilayah Sumatera.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (BI Sumsel) menggelar sosialisasi Kriteria Champhionship Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Wilayah Sumatera.

Selain itu, Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (BI Sumsel) juga menggelar Literasi Keuangan Digital.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, sebagai media komunikasi antara Satgas P2DD dan TP2DD seluruh Indonesia,"kata Kepala Kanwil BI Sumsel, Ricky P Gozali, Kamis 29 Februari 2024.

Adapun sosialisasi Kriteria Champhionship TP2DD dan Literasi Keuangan Digital berlangsung di Ballroom Hotel Excelton Palembang, Kamis 29 Februari 2024. 

BACA JUGA:Upaya Cegah Inflasi dan Dukung GSMP, BI Sumsel dan Pemprov Sebar Bibit Cabai dan Bawang di Sekolah dan Kantor

"Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian roadshow dalam rangka meningkatkan pemahaman terkait TP2D atau evaluasi TP2DD,"jelas Ricky. 

Turut dihadiri, Kepala Kanwil BI Sumsel, Ricky P Gozali, dan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni dan perwakilan Pemerintah daerah dari wilayah Sumatera. 

Juga hadir Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro Kemenko Perekonomian sekaligus Ketua Satgas P2DD, Ferry Irawan. 

"Kegiatan pada hari ini untuk refreshment dalam melakukan laporan tahun 2023 dan dibuka hingga tanggal 26 April 2024,"jelas dia.

BACA JUGA:BI Sumsel Ajak Mitra di Daerah Saksikan Peluncuran Laporan Perekonomian Indonesia Tahun 2023

"Ini bisa menjadi bekal untuk pengisian laporan evaluasi TP2DD,"ungkap dia. 

Adapun dengan sinergi dan koordinasi yang kuat manfaat digitalisasi akan terwujud sesuai dengan harapan, yaitu TP2DD Sumsel dapat menjadi yang terbaik dalam ajang championship 2024. 

Digitalisasi di Provinsi Sumsel telah diimplementasikan di berbagai sektor mulai dari ritel, pendidikan pemerintahan, keagamaan, dan masih banyak lagi. 

Ricky menjelaskan ada 2 hal yang harus diperhatikan dalam evaluasi kinerja yang dilakukan setiap tahun. 

Sumber: