Intip Suasana Ramadan di Korea Selatan, Ini Daftar Artis yang Ikut Menjalankan Puasa

Intip Suasana Ramadan di Korea Selatan, Ini Daftar Artis yang Ikut Menjalankan Puasa

Mengintip kegiatan apa saja yang dilakukan dan suasa Ramadan di korea selatan serta siapa saja artis korea yang menjalankan ibadah puasa--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM –  Mengintip kegiatan apa saja yang dilakukan dan suasa Ramadan di korea selatan serta siapa saja artis korea yang menjalankan ibadah puasa.

Meskipun tidak memiliki tradisi bulan ramadan puasa seperti negara mayoritas Muslim lainnya namun cukup banyak umat islam di Korea Selatan yang menjalankan puasa termasuk para artisnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa rata rata orang korea selatan bukanlah negara dengan mayoritas muslim namun tetap ada juga yang beragama islam (minoritas).

Suasana Ramadan di Korea Selatan dapat dirasakan di masjid-masjid karena tempat ibadah umat muslim juga sangat jarang, sehingga saat bulan Ramadan tiba umat Islam akan mengunjungi dan berkumpul di sana. 

BACA JUGA:Sempat Jadi Negara Termiskin di Asia, Ini Cara Korea Selatan Bangkit dan Jadi Negara Maju

Berkumpulnya umat Islam di masjid-masjid ini menjadikan suasana Ramadan di Korea Selatan sesuatu keunikan tersendiri di negeri gingseng tersebut.

Bahkan para pengunjungnya pun tak hanya orang muslim saja. Salah satu masjid yang paling banyak dikunjungi adalah Masjid Central, Seoul.

Selama bulan Ramadan di Korea Selatan biasanya ada juga upaya untuk mempromosikan toleransi agama dan pemahaman lintas-budaya.

Beberapa organisasi non-pemerintah dan kelompok masyarakat menyelenggarakan acara-acara yang bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi warga Korea Selatan untuk belajar lebih banyak tentang tradisi dan praktik Islam.

BACA JUGA:7 Manfaat Ginseng Dalam Pengobatan Tradisional, Tanaman Herbal yang Terkenal di Negara China dan Korea

Selain itu, di beberapa kota besar seperti Seoul, terdapat restoran-restoran dan toko-toko yang menyediakan hidangan khusus bulan puasa.

Bukan hanya untuk komunitas Muslim bagi warga Korea Selatan yang tertarik untuk mencoba makanan yang terinspirasi dari masakan Muslim.

Meskipun tidak seperti negara mayoritas Muslim di mana bulan Ramadan dirayakan dengan meriah dan jadi bagian dari budaya sehari-hari, Korea Selatan tetap mencoba untuk merayakan keragaman agama dan budaya dengan cara mereka sendiri, termasuk menghormati bulan puasa dalam tradisi mereka. 

Artis Korea Selatan yang menjalankan Puasa Ramadan

Sumber: