Pendaftaran Online PPDB Kota Palembang Tahun 2024/2025 Kapan Dibuka? Pantau Terus Link Resminya di Sini

Pendaftaran Online PPDB Kota Palembang Tahun 2024/2025 Kapan Dibuka? Pantau Terus Link Resminya di Sini

Pemerintah Kota Palembang memastikan PPDB pada tahun ajaran 2024/2025 akan berjalan secara transparan. --

Sampai kapan daftarnya? Klik menu Jadwal Pelaksanaan. Halaman ini berisi jadwal pelaksanaan PPDB di Kota Palembang Tahun Ajaran 2024/2025.

Berapa banyak daya tampung sekolah? Klik menu Daya Tampung. Halaman ini berisi informasi daftar sekolah yang melaksanakan PPDB online di Kota Palembang beserta daya tampungnya (Pagu) sesuai jalur yang dipilih.

Anda dapat menghubungi langsung panitia pelaksana PPDB di masing-masing sekolah yang diminati untuk mendapat informasi lebih lanjut terkait dengan pelaksanaan PPDB tahun ini, atau menghubungi Dinas Pendidikan Kota Palembang di nomor telepon: (0711) 5614060. 

BACA JUGA:Siap-siap! PPDB Tahun Ajaran 2024/2025 Kota Palembang Segera Dibuka, Pantau Terus Link Sekolah

PPDB dilaksanakan dengan tujuan memberi kesempatan yang seluas-luasnya bagi warga negara usia sekolah agar memperoleh layanan pendidikan yang berkualitas.

Daya tampung sekolah yang terbatas untuk dapat menerima jumlah peserta didik baru yang terdaftar, maka perlu diadakan sistem seleksi PPDB yang objektif, transparan, akuntabel, tidak diskriminatif, dan kompetitif.

Sistem PPDB online dilakukan untuk menjamin terselenggaranya proses PPDB dapat berjalan secara objektif, transparan, akuntabel, tidak diskriminatif, dan kompetitif.

Serta menjamin akses layanan pendidikan dapat menjangkau ke semua lapisan masyarakat, dapat dilaksanakan dengan mudah, terjangkau dan berkualitas.

BACA JUGA:UBD Kunjungi SMK Bina Cipta Jajaki Sinergi Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pangabdian

Layanan SIAP PPDB Online adalah sebuah sistem layanan yang dirancang untuk memfasilitasi otomasi pelaksanaan PPDB, dari proses pendaftaran, seleksi hingga pengumuman hasil seleksi berbasis waktu nyata melalui Internet.

Layanan ini disediakan menggunakan Teknologi Web dan Cloud Computing (Komputasi Awan) yang dapat membantu sekolah dalam melaksanakan Layanan PPDB dengan lebih mudah, cepat, transparan, akurat dan akuntabel secara online di Internet.

 

 

 

 

Sumber: