Cara Benar Eksfoliasi Wajah Agar Kulit Mati Terangkat dan Bersih Maksimal, Cewek-Cewek Wajib Tau!

Cara Benar Eksfoliasi Wajah Agar Kulit Mati Terangkat dan Bersih Maksimal, Cewek-Cewek Wajib Tau!

Berikut cara benar untuk eksfoliasi wajah agar kulit mati dapat terangkat dengan hasil yang maksimal--antaranews.com

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut cara benar untuk eksfoliasi wajah agar kulit mati dapat terangkat dengan hasil yang maksimal.

Ekspoliasi adalah salah satu langkah rutinitas penting perawatan, untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan menjadikan kulit lebih cerah dan halus.

Hayo siapa yang ekspoliasi masih asal-asalan berikut ini step by step untuk melakukan ekspoliasi wajah yang benar agar hasilnya efektif:

1. Bersihkan wajah

Mulailah membersihkan wajah menggunakan pembersih yang lembut untuk menghilangkan minyak, kotoran, dan sisa makeup diwajah, pastikan wajah kalian benar-benar bersih sebelum melakukan proses ekspoliasi pada wajah.

BACA JUGA:Buat yang Mudah Berjerawat, Sebaiknya Hindari 7 Makanan Berikut, Solusi Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

2. Pilih produk ekspoliasi yang sesuai

Pilihlah produk ekspoliasi yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Ada dua jenis ekspoliasi yang umum digunakan mekanikal dan kimiawi.

Produk mekanikal menggunakan butiran halus untuk menggosok kulit, sementara produk kimiawi menggunakan bahan kimia seperti asam salisilat atau asam glikolat untuk mengangkat sel-sel kulit mati, pastikan kalian memilih produk yang sesuai ya guys suapaya hasilnya maksimal dan sesuai di wajahmu!

3. Gunakan produk dengan lembut

Tuangkan sedikit produk ekspoliasi ke telapak tangan atau kapas, lalu aplikasikan ke wajah dengan gerakan melingkar. Pastikan untuk menghindari area sensitif seperti sekitar mata.

BACA JUGA:10 Manfaat Teh Bagi Kesehatan Kulit Wajah dan Dapat Buat Kamu Lebih Muda

4. Pijat dengan lembut

Gunakan ujung jari Anda untuk memijat produk ekspoliasi ke seluruh wajah dengan gerakan melingkar. Hindari tekanan yang berlebihan, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif atau berjerawat.

Sumber: