Kejutkan Publik, BYD Hadirkan MPV Mirip Alphard di IIMS 2024, Kapan Masuk ke Indonesia?

Kejutkan Publik, BYD Hadirkan MPV Mirip Alphard di IIMS 2024, Kapan Masuk ke Indonesia?

Produsen mobil listrik BYD asal China memberikan kejuatan dengan menghadirkan MPV yang mirip dengan Toyota Alphard di pameran IIMS 2024--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Produsen mobil listrik BYD asal China memberikan kejuatan dengan menghadirkan MPV yang mirip dengan Toyota Alphard di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Mobil listrik BYD yang mirip Toyota Alphard tersebut diberinama Denza D9. Akankah mobil listrik terbaru ini akan masuk ke pasar Indonesia seperti 3 model BYD sebelumnya?

Presiden Direktur BYD Motor Indonesia Eagle Zhao mengungkapkan, kalau saat ini BYD masih fokus untuk memperkenalkan model Denza D9 ke konsumen Indonesia.

Belum ada niatan BYD Indonesia menjual mobil MPV premium ramah lingkungan itu.

BACA JUGA:Wow! Airlangga Hartarto Jadi Orang Pertama di Dunia yang Punya Mobil Listrik Chery Omoda E5

"Mengenai Denza, Denza juga menjadi salah satu branding kami. Di BYD, kami memiliki Denza, Yangwang, dan juga Fang Cheng Bao.

Pameran IIMS 2024 ini pertama kalinya BYD berpartisipasi," kata Zhao kepada Jumat, 16 Februari 2024.

"Tentu kami sangat serius, sehingga kami juga menghadirkan banyak anggota keluarga yaitu Denza D9 untuk merayakan momen pameran otomotif ini.

Sejauh ini, saya dapat mengatakan, bahwa BYD sekadar memperkenalkan model baru (Denza D9) untuk menyapa masyarakat Indonesia dan juga untuk merayakan IIMS 2024 saja," sambung Zhao.

Di negara asalnya China, BYD Denza D9 hadir dalam 8 model, yang terdiri dari 3 model listrik murni dan lima model hibrida plug-in.

BACA JUGA:Ungkap Rahasia Mobil Listrik BYD Masih Bisa Berjalan Meski Baterainya Nol Persen

Sementara untuk harga jualnya, BYD Denza D9 yang telah hadir sejak tahun 2022 lalu ini berada di kisaran harga 335.800 - 465.800 yuan (Rp 707 juta - Rp 981 juta).

Denza D9 merupakan produk garapan perusahaan patungan BYD dan Mercedes-Benz. Buat versi tenaga murni listrik atau Battery Electric Vehicles (BEV) dibangun di atas BYD e-platform 3.0, sementara versi plug in hybrid basis DM-i platform.

Secara dimensi, Denza D9 berada di tengah-tengah Alphard dan Staria. Denza menawarkan D9 dengan versi 4 seater dan juga 7 seater, yang diklaim cocok untuk menemani perjalanan para pebisnis.

Sumber: