Mau Urus KTP-el Untuk Pemilu 2024? Tenang, Disdukcapil Palembang Masih Buka di Libur Panjang Isra Mikraj-Imlek

Mau Urus KTP-el Untuk Pemilu 2024? Tenang, Disdukcapil Palembang Masih Buka di Libur Panjang Isra Mikraj-Imlek

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan kalau pada libur panjang Panjang Isra Mikraj dan Imlek Disdukcapil Palembang akan tetap buka--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Untuk para warga yang ingin mengurus KTP-el (Kartu Tanda Penduduk Elektronik) sebagai syarat mencoblos di Pemilu 2024, Disdukcapil Palembang masih membuka layanan di libur Panjang Isra Mikraj dan Imlek  8,9.10 dan 11 Febuari.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan kalau pada libur panjang Panjang Isra Mikraj dan Imlek Disdukcapil Palembang akan tetap buka dan memberi layanan seperti biasa.

Hal itu dilakukan untuk membantu masyarakat dalam mengurus KTP sebagai syarat pencoblosan pada 14 Februari nanti.

"Hari libur besok 8,9.10 dan 11 Febuari layanan Disdukcapil Palembang tetap buka untuk membantu masyarakat mengurus KTP untuk nyoblos 14 Februari nanti," kata Dewa, Rabu, 7 Februari 2023.

BACA JUGA:Ribuan Satlinmas Palembang Siap Bersinergi dengan TNI-Polri Sukseskan Pemilu 2024

Dibukanya layanan Disdukcapil Palembang ini sesuai keputusan Kemendagri dalam menyukseskan Pemilu 2024.

"Peraturan ini turun langsung dari Kemendagri untuk menyukseskan Pemilu 2024, jadi masyarakat yang belum mengurus KTP bisa mengurus langsung di kantor Disdukcapil Palembang," ungkapnya.

Untuk itu Pj Walikota Palembang Ratu Dewa meminta para ASN dan PPPK di Disdukcapil Palembang untuk tidak telat saat bekerja di hari libur.

"Saya minta pelayanan Disdukcapil Palembang tetap profesional melakukan pelayanan di hari libur sampai harinya pencoblosan," tegasnya.

Selain itu juga, Dewa meminta kepada semua ASN di lingkungan Pemerintah Kota Palembang untuk tidak menambah libur jika tidak mau di sanksi.

BACA JUGA:2 Ribu Lampu Jalan di Palembang Mati, Pj Walikota Ratu Dewa Janji Segera Perbaiki

"Saya ingatkan juga untuk ASN yang berada di Pemkot Palembang untuk tidak menambah libur, jika ditemukan dalam sidak yang akan kami lakukan, maka ASN tersebut akan disanksi sedang sampai berat sesuai keterangan di lapangan," ungkap Dewa.

Guna terlaksananya Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang sukses dan aman Satlinmas Kota Palembang siap bersinergi dengan TNI-Polri.

Apel Siaga Satinmas Palembang 

Sumber: