Pertamina Dukung GPISS, Hadirkan Operasi Pasar Murah Beli Tabung LPG Brightgas 5,5 Kg Harga Terjangkau

Pertamina Dukung GPISS, Hadirkan Operasi Pasar Murah Beli Tabung LPG Brightgas 5,5 Kg Harga Terjangkau

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni meninjau stand Pertamina Patra Niaga saat Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumatera Selatan (GPISS), pada 29 Januari 2024.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mendukung upaya Pemerintah Sumatera Selatan (Sumsel) menjaga tingkat iflasi, dengan menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) secara serentak di 17 kabupaten/kota se-Sumsel. 

Operasi pasar murah atau OPM ini digelar melalui Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumatera Selatan (GPISS), pada 29 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menyampaikan rasa terimakasih atas antusias dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kab/Kota, BUMN dan BUMD dengan terlaksananya operasi pasar murah.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan dan pokok dengan harga yang lebih murah,"jelas Agus Fatoni.

BACA JUGA:Dukung Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, BI Sumsel Launching Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak

Sehingga, sambung dia, kegiatan ini merupakan langkah konkret untuk menekan laju inflasi, terutama di Kabupaten Muara Enim, Kota Palembang, Kota Lubuk Linggau dan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Kegiatan operasi pasar murah menjual berbagai bahan pangan dan pokok dengan harga jauh lebih murah dari pasaran mulai dari Rp 3.000 hingga Rp10.000. 

Melalui Operasi Pasar Murah Pertamina Patra Niaga memberikan bantuan subsidi senilai Rp 3.000 untuk 700 Kg gula pasir dan subsidi sebesar Rp 9.000 hingga Rp 15.000 untuk tabung Brightgas 5,5 Kg.

"Kegiatan operasi pasar murah ini merupakan bentuk kolaborasi antar BUMN dan Pemerintah Provinsi untuk mencapai tujuan bersama,"kata Area Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan. 

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Beri Sanksi Penghentian Penyaluran BBM Solar Selama 30 Hari ke SPBU 24.307.155 Banyuasin

"Melalui kegiatan ini, Pertamina terus berkomitmen untuk selalu berupaya dalam meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat dan tentunya turut mendukung upaya Pemerintah dalam menekan laju inflasi di provinsi Sumsel," ujar Nikho.

Selain itu, melalui operasi pasar murah Pertamina memberikan fasilitas pembelian tabung LPG Brightgas 5,5 kg dengan harga lebih murah di pasaran senilai Rp85.000 untuk refill dan Rp305.000 untuk pembelian tabung baru. 

"Pada kegiatan operasi pasar murah, Pertamina juga memberikan promo trade In dimana masyarakat dapat menukar 2 tabung LPG 3 Kg menjadi tabung Brightgas dengan hanya membayar refill tabung Brightgas senilai Rp85.000," ujar dia.

BACA JUGA:Konsumsi Meningkat Selama Nataru, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Pastikan Penyaluran LPG di Sumsel Aman

Sumber: