Australia Vs Indonesia, Skor 4-0, Timnas Garuda Harus Pulang dari Piala Asia 2023 Terhenti di Babak 16 Besar

Australia Vs Indonesia, Skor 4-0, Timnas Garuda Harus Pulang dari Piala Asia 2023 Terhenti di Babak 16 Besar

Pemain timnas Indonesia tertunduk lesu usai dibobol Australia di babak pertama fase 16 besar Piala Asia 2023, di Doha, Minggu 28 Januari 2024.--antaranews

DOHA, RADARPALEMBANG.COM - Timnas Indonesia angkat koper dari Piala Asia 2023 usai Skuad Garuda disikat Australia 0-4 pada babak 16 besar.

Australia vs Indonesia berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, berlangsung dengan kemenangan tim Kangguru di Doha, Minggu 28 Januari 2024. 

Gol-gol yang bersarang ke gawang Indonesia lahir lewat lewat bunuh diri Elkan Baggott, sundulan Martin Boyle di babak pertama.

Selanjutnya, di babak kedua Australia kembali menambah 2 gol melalui tembakan Craig Goodwin, dan sundulan Harry Souttar di injury time waktu normal.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Jalani Pemusatan Latihan Jelang eAsian Cup Qatar 2023

Kekalahan Indonesia dari Australia dengan skor telak 4-0 harus membuat perjalanan Indonesia di Piala Asia 2023 terhenti. 

Jalannya Pertandingan

Indonesia nyaris membobol gawang Australia di menit kelima. 

Sebuah umpan silang dari Justin Hubner berhasil disontek oleh Rafael Struick, namun bola masih melambung sedikit di atas gawang.

BACA JUGA:Meriahkan Timnas Indonesia vs Filipina, Astra Motor Sumsel Gelar Nobar dan Mini Launching New Honda Scoopy

Australia berhasil memimpin 1-0 di menit ke-12. 

Sebuah tembakan dari Jackson Irvine berbelok arah ke sudut gawang setelah mengenai kaki Elkan Baggott, yang membuat Ernando Ari mati langkah untuk menepis bola.

Indonesia terlihat main sangat sabar di laga ini. 

Mereka malah sangat berani mencoba menguasai penguasaan bola tanpa banyak melepaskan bola-bola lambung.

Sumber: