Bikin Ngiler, Lapis Pepe ala Shashi Kitchen, Lembut dan Enak, Tidak Kalah dengan Kue Kekinian

Bikin Ngiler, Lapis Pepe ala Shashi Kitchen, Lembut dan Enak, Tidak Kalah dengan Kue Kekinian

Lapis pepe Sashi Kitchen memiliki tekstur yang lembut dengan cita rasa gurih dan manis di setiap lapisnya. Tak heran, kudapan ini disukai semua kalangan usia.-henny/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Kue pepe atau lapis pepe bisa dikatakan jajanan tradisional yang tak lekang oleh waktu dan tetap diminati hingga kini.

Kue lapis khas Betawi dengan bahan dasar tepung sagu, santan, dan gula ini memang sangat memikat lidah dan tetap diburu pembeli meski kalah saing dihantam dengan kue kekinian.

Salah satu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Ema Eliyana, menyediakan lapis pepe yang beda dari lainnya.

Lapis pepe buatannya memiliki tekstur yang lembut dengan cita rasa gurih dan manis di setiap lapisnya. Tak heran, kudapan ini disukai semua kalangan usia.

BACA JUGA:8 Kreasi Resep Cah Kangkung yang Enak, Gampang Bikinnya! Dijamin Bakal Nambah Nasi

Untuk bahan baku, pemilik Shashi Kitchen Palembang ini menjelaskan, lapis pepe dibuat dari perpaduan tepung tapioka dan tepung beras. Setiap lapis, ia memberikan warna yang berbeda, ada hijau, putih, dan cokelat.


Selain lapis pepe, kudapan tradisional lainnya ada srikaya panggang dengan cita rasa unik mirip dengan kue delapan jam.-henny/radarpalembang.com-

“Untuk warna cokelat,  kita pakai bubuk cokelat, hijau dari daun pandan, putih dari santan. Kita semua pakai bahan asli, termasuk gula, tidak pemanis,” jelasnya.

Sementara proses pengerjaan lapis pepe, membutuhkan waktu kurang lebih satu jam, namun lapis pepe siap dipotong minimal setelah empat jam.

“Kalau mau lebih padat dibiarkan dulu semalaman. Misal bikinnya pagi, biarkan dulu semalam, besok baru dipotong,” terangnya.

BACA JUGA:Bubur Ayam Tanpa Kuah, Lebih Gurih Lebih Nampol, Ada di Palembang

Konsumen juga bisa pesan lapis pepe dalam keadaan sudah terpotong rapi tanpa dikenakan biaya tambahan.

“Dengan catatan, lapis pepe sudah siap dipotong, kalau misal konsumen mau cepat, sementara lapis belum dalam kondisi siap potong, biasa kita kasih loyangan, nanti mereka potong sendiri,” ucapnya.

Harga satu loyang lapis pepe ukuran 20x20 cm dibanderol dengan harga Rp130.000. Untuk setengah loyang harga Rp65.000.

Sumber: