Xiaomi SU7 Bukan Smartphone, Ini Mobil Listrik Terbaru yang Diprediksi Bakal Saingi Tesla di Tahun 2024

Xiaomi SU7 Bukan Smartphone, Ini Mobil Listrik Terbaru yang Diprediksi Bakal Saingi Tesla di Tahun 2024

Xiaomi SU7 Merupakan Mobil Listrik Terbaru yang Diprediksi Bakal Saingi Tesla di Tahun 2024--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Jika kamu berfikir Xiaomi SU7 merupakan sebuah smartphone kamu salah, ini merupakan merek mobil listrik yang diprediksi dapat menyaingi Tesla di tahun 2024.

Xiaomi yang selama ini dikelan sebagai produsen smartphone asal China akhirnya kini merilis mobil listrik yang diberi nama Xiaomi SU7 pada, Kamis, 28 Oktober 2023.

Diketahui Xiaomi telah mengembangkan kendaraan listrik tersebut sejak dua tahun lalu. Lantas seperti apa spesifikasi lengkap dari mobil listrik  Xiaomi SU7 yang diprediksi bisa menyaingi Tesla di tahun 2024 ini.

Berikut ulasan lengkapnya soal spesifikasi dari mobil listrik Xiaomi SU7:

Melansir dari Carnewschina, Xiaomi SU7 diperuntukan untuk pasar menengah ke atas dan bukan entry level. Jumat, 29 Desember 2023.

BACA JUGA:Daftar Mobil Listrik yang Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia Sepanjang 2023

Hal tersebut terungkap dari spesifikasi yang diberikan oleh pabrikan menggunakan mesin, baterai dan fitur nomor satu yang biasa dijumpai pada mobil flagship.

Tentunya dengan semua keunggulan yang diusung tadi membuat harga dari Xiaomi SU7 tidak akan murah, bahkan diprediksi kendaraan hemat energi ini akan bersaing secara head to head dengan merek Tesla.

Mobil listrik Xiaomi SU7 bertipe sedan sporty yang mirip dengan Porsche Taycan Turbo hadir dengan dua varian berbeda, yakni Standard dan Max.

Selain itu Xiaomi juga membenamkan  aerodinamika tinggi dengan koefisien drag hanya 0,195 Cd pada mobil listrik pertamanya ini.

Desain tampilan dari Xiaomi SU7 merupakan hasil karya dari Li Tianyuan yang pernah merancang tampilan mobil-mobil BMW seperti BMW i Vision Circular concept, BMW iX dan the new 7 series dan dibantu James Qiu yang sebelumnya bekerja untuk Mercedes-Benz.

BACA JUGA:Dongfeng Nammi Bakal Sangi Wuling Binguo, Mobil Listrik Harga Rp 170 Juta, Simak Spesifikasi Lengkapnya

Mobil listrik ini memiliki dimensi panjang 4.997 mm, lebar 1.963 mm dan tinggi 1.455 mm. Sementara sumbu rodanya 3.000 mm dengan bagasi besar yang kapasitasnya mencapai 517 liter.

Sedangkan untuk fitur sendiri Xiaomi SU7 dibelaki dengan layar kontrol pusat berukuran 16,1 inch yang telah mendukung resolusi 3K.

Sumber: