Wajib Tau Sebelum Terlambat, 7 Gangguan Kesehatan Akibat Sering Mengkonsumsi Daging Ayam

Wajib Tau Sebelum Terlambat, 7 Gangguan Kesehatan Akibat Sering Mengkonsumsi Daging Ayam

Berikut 7 gangguan kesehatan yang disebabkan ketika seseorang terlalu sering mengkonsumsi daging ayam--

PALEMBANG, RADARPELMBANG.COM - Berikut 7 gangguan kesehatan yang disebabkan ketika seseorang terlalu sering mengkonsumsi daging ayam.

Mengonsumsi ayam secara berlebihan akan memberikan dampak bagi kesehatan tubuh, dimana hal ini juga tergantung pada cara memasak dan jenis potongan ayam yang dikonsumsi. 

Berikut merupakan beberapa potensi dampak negatif yang akan terjadi jika  terlalu sering mengonsumsi ayam:

1. Nutrisi Tidak Seimbang

Saat ini banyak orang melakukan diet yang hanya mengkonsumsi ayam tanpa  variasi makanan lain yang tentunya akan menyebabkan keseimbangan nutrisi tubuh menjadi tidak optimal. 

Ayam kaya akan protein dan beberapa nutrisi lainnya, namun ayam tidak dapat melengkapi semua zat gizi yang dibutuhkan tubuh secara lengkap.

BACA JUGA:Baik Untuk Kesehatan, Susu Sapi dan Susu Kambing Punya Kandungan Nutrisi Berbeda, Ini Penjelasan Lengkapnya 

Dimana ayam tidak dapat memberikan semua vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh. Jika seseorang melakukan diet yang hanya terfokus pada satu jenis makanan seperti ayam maka akan menyebabkan kekurangan nutrisi tertentu seperti vitamin C, vitamin K, kalsium, atau zat besi.

Tak hanya itu ayam juga tidak mengandung serat yang akan menyebabkan masalah pencernaan seperti sembelit.

Jika seseorang mengalami Kekurangan nutrisi maka akan dapat meningkatkan risiko penyakit tertentu. 

Seperti  kekurangan zat besi akan menyebabkan anemia, kekurangan kalsium akan mengakibatkan masalah tulang, dan kekurangan vitamin D akan menyebabkan masalah kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh.

Apalagi jika ayam selalu dikonsumsi oleh anak-anak ataupun remaja, maka akan dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan otak, tulang, serta organ tubuh lainnya.

2. Konsumsi Lemak Jenuh Berlebihan

Mengkonsumsi ayam terlalu banyak terutama pada bagian kulitnya mengandung lemak jenuh yang dapat meningkatkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam darah. 

Sumber: