ASN dan Restoran Besar Diingatkan Jangan Gunakan Gas 3 Kilogram Lagi, Himbauan Pertamina dan Pemkot Pagaralam

ASN dan Restoran Besar Diingatkan Jangan Gunakan Gas 3 Kilogram Lagi, Himbauan Pertamina dan Pemkot Pagaralam

Pj Walikota Pagar Alam, Lusapta Yudha Kurnia (tengah) bersama Pertamina turun langsung melakukan pemantauan memastikan ketersediaan stok LPG 3 Kg.--

PAGARALAM, RADARPALEMBANG.COM - Pertamina bersama Pemerintah Kota Pagar Alam melakukan monitoring ke sejumlah pangkalan yang ada di Kota Pagar Alam.

Monitoring Pertamina bersama Pemerintah Kota Pagar Alam guna meningkatkan pengawasan dan memastikan ketersediaan stok LPG 3 Kg.

Dalam kegiatan monitoring tersebut, Pj Walikota Pagar Alam, Lusapta Yudha Kurnia turun langsung melakukan pemantauan.

"Pemerintah Kota Pagar Alam juga telah membuat imbauan kepada seluruh ASN, PPPK, Restoran dan Rumah makan yang Besar, agar menggunakan LPG Non Subsidi yaitu Bright Gas 5,5 Kg dan Gas 12 Kg,"kata dia.

BACA JUGA:Konsumsi Meningkat Selama Nataru, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Pastikan Penyaluran LPG di Sumsel Aman

Pj Walikota Pagar Alam, Lusapta Yudha Kurnia meminta para ASN dan rumah makan besar tidak lagi menggunakan gas 3 kilogram atau LPG 3 kg.

"Kita minta semua ASN dan rumah makan besar untuk tidak menggunakan gas 3 kilogram,"ungkap dia.

Mulai tahun 2024 ini, gas 3 kilogram atau LPG 3 kg ditegaskan peruntukan untuk warga tak mampu alias miskin.

"Gas bersubsidi untuk masyarakat miskin atau tidak mampu," tegasnya.

 BACA JUGA:Tahun Baru 2024, Harga BBM Nonsubsidi di SPBU Pertamina Wilayah Sumsel Rata-rata Turun Rp 1.000 per Liter

Pertamina menyambut baik dukungan penuh dan kolaborasi dari Pemerintah Kota Pagar Alam untuk mewujudkan distribusi LPG Subsidi tepat sasaran di daerahnya.

"Kami sangat mengapresiasi Pemkot Pagar Alam, karena tanpa sinergi dan dukungan dari pemerintah upaya agar distribusi tepat sasaran LPG Subsidi tidak akan terealisasi dengan baik,"kata Area Manager Communication, Relation dan CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan.

"Dengan adanya Imbauan dari pemerintah juga, diharapkan menjadi penggerak agar masyarakat mampu yang belum beralih pun bisa segera beralih menggunakan LPG Non Subsidi," ujar dia.

Pertamina mengajak masyarakat untuk bersama mengawasi pendistribusian LPG bersubsidi agar LPG bersubsidi tersebut dapat benar-benar digunakan oleh masyarakat yang berhak.

Sumber: