Caleg Jody Nugraha Fokus Kembangkan Industri Kreatif di Palembang, Terus Support Pelaku Usaha Muda

Caleg Jody Nugraha Fokus Kembangkan Industri Kreatif di Palembang, Terus Support Pelaku Usaha Muda

Caleg DPRD Partai PAN, Jody Nugraha akan fokus mengembangkan industri ekonomi kreatif yang perekonomian masyarakat Palembang--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Caleg DPRD Kota Palembang dari Partai PAN, Jody Nugraha mengungkapkan akan fokus mengembangkan industri ekonomi kreatif untuk menunjang perekonomian masyarakat khususnya di Kota Palembang.

Pengembangan industri kreatif dari Palembang, Sumatera Selatan terus dipacu seiring beragamnya produk dan pelaku usaha muda yang bertambah, di mana kain songket dan kuliner menjadi produk unggulan dari kota yang dibelah Sungai Musi itu.

"Peningkatan kualitas dan strategi pemasaran akan menjadi fokus kami untuk didorong dalam rangka meningkatan pendapatan pengrajin,"Ujar Jody saat mengunjungi pedagang kerajinan khas kota Palembang, Sabtu 30 desember 2023.

Ditambahkannya, ketika nanti ia terpilih di DPRD Kota Palembang, sektor industri kreatif seperti kuliner dan kerajinan akan menjadi perhatiannya untuk dimaksimalkan, seiring dengan program partainya yakni Partai PAN yang notabene ketua Umumnya Zulkifli Hasan yang merupakan Menteri Perdagangan RI. 

BACA JUGA:Kampanye Naik Angkot, Jody Nugraha Berharap Tranportasi Umum di Palembang Dapat Terkoneksi

BACA JUGA:Nyaleg DPRD Palembang, Djody Nugraha Siap Wakili Suara Milenial

"Tentu ini seiring dengan program partai kami (PAN) dalam rangka mengoptimalkan sektor impor ekspor, kedepan saya berharap kerajinan khas Palembang ini tidak hanya laku dalam negeri namun mampu merajai pasar ekspor,"Kata Jody. 

Dijelaskannya, lembaga legislatif mempunyai peranan penting untuk mendorong pemerintah menyiapkan langkah pengembangan melalui penguatan keterampilan perajin, memfasilitasi teknis produksi dengan mengoptimalkan peralatan, menguatkan standar produksi, melindungi karya mereka dengan HKI dan ditambahkan dengan penguatan pasar dalam bentuk pameran-pameran di berbagai tempat. 

"Selain itu, peranan teknologi informasi dalam pemasaran juga harus dioptimalkan" Tutupnya. 

Diketahui Jody Nugraha maju sebagai calon Anggota DPRD Kota Palembang pada pemilu tahun 2024 mendatang, melalui Partai Amanat Nasional (PAN) daerah pemilihan Kecamatan Ilir Timur Satu, Ilir Timur Dua dan Kecamatan Ilir Timur Tiga.

Sumber: