Bukan Hanya Melahirkan, Ini Peran Penting Ibu dalam Keluarga

Bukan Hanya Melahirkan, Ini Peran Penting Ibu dalam Keluarga

Bukan Hanya Melahirkan, Ini Peran Penting Ibu dalam Keluarga--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Sosok seorang Ibu tidak bisa digantikan oleh siapapun, bukan hanya  melahirkan anak, namun peran ibu dalam keluarga sangatlah penting. 

Peran penting seorang ibu di dalam keluarga sangatlah berrti, sebeb itulah peringatan Hari Ibu di bulan Desember bertujuan untuk menghargai peran ibu dalam keluarga.

Momen hari ibu, harus dimanfaatkan kegiatan yang positif, agar ibu dapat merasakan bahagia. Ada banyak hal positif yang bisa membuat seorang ibu bahagia di hari yang spesial ini. 

Banyak peran penting seorang ibu di dalam keluarga diantaranya sebagai berikut:

BACA JUGA:Mau Memulai Bisnis Kuliner? Simak Kisah 3 Wanita Sukses Asal Palembang yang Bisa Kamu jadikan Inspirasi

1. Pembimbing

Seorang ibu adalah guru pertama dan paling penting dalam kehidupan seorang anak. Dia mengajarkan anak-anaknya tentang nilai-nilai dasar, etika, dan moral.

Dia juga membantu mereka memahami dunia di sekitar mereka.

2. Pendukung

Seorang ibu selalu ada untuk mendukung anak-anaknya, baik dalam suka maupun duka. Dia adalah orang yang pertama kali mereka cari saat mereka membutuhkan bantuan atau nasihat.

3. Pengasuh

Seorang ibu memastikan bahwa anak-anaknya sehat, aman, dan bahagia. Dia merawat mereka saat mereka sakit, memastikan mereka makan dengan baik, dan memberikan lingkungan yang aman dan penuh kasih sayang.

BACA JUGA:EMUD Sumsel, Emak Emak Muda Berbagi Iqra dan Cokelat di Jumat Berkah, Wanita yang Bervalue

4. Role Model

Sumber: