5 Laptop Cocok Untuk Content Creator, Punya Fitur dan Hardware yang Kekinian, Harga di Bawah Rp 15 Juta

5 Laptop Cocok Untuk Content Creator, Punya Fitur dan Hardware yang Kekinian, Harga di Bawah Rp 15 Juta

5 rekomendasi laptop yang cocok untuk para content creator dengan harga murah dibawah Rp 15 juta, memiliki spesifikasi sangat bagus --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut 5 rekomendasi laptop yang cocok untuk para content creator dengan harga murah dibawah Rp 15 juta, memiliki spesifikasi sangat bagus dengan fitur dan hadware kekinian.

Laptop yang bagus spesifikasinya untuk content creator, CAD, Edit Vidio, 3D, Anima dan untuk pekerjaan Berat adalah laptop yang memiliki proses kencang dan kekinian minimal 6 Core 12 thread.

Karena software untuk content Creation akan menyukai prosesor yang jumlah skornya banyak dan akan lebih baik jika prosesor tersebut baru.

Prosesor yang bagus ialah seperti prosesor seri H yaitu AMD ataupun Intel yang sudah hyperformance meskipun jika untuk Intel seri P sudah cukup kencang.

BACA JUGA:Identik dengan Brand Desktop PC, Colorful Evol P15 Ikut Meramaikan Pasar Laptop Gaming Indonesia

Kemudian kapasitas RAM minimal 16 GB jika kapasitasnya lebih kecil dari 16 GB akan membuat  proses editing kurang kencang.

Jika pengguna menggunakan laptop dengan kapasitas yang lebih kecil maka dapat dipertimbangkan  selama bisa di-upgrade, kampuan upgrade RAM juga penting ya karena mungkin saja kedepannya pengguna butuh yang lebih dari 16 GB.

Untuk storage wajib menggunakan SSD karena kecepatan baca tulisnya akan lebih kencang jika dibandingkan menggunakan hardisk.

Layar laptop yang bagus untuk para content creator adalah minimal  full HD 920 x 1080 IPS atau IPS level, dengan color gambutnya sekitar 100 persen sRGB dimana ini sangat penting untuk keakuratan warna.

BACA JUGA:Cek Sepsifikasi Lengkap Lenovo IdeaPad Slim 5i 14IRL8, Laptop Ringan dengan Performa Tinggi

Laptop tersebut juga harus memiliki discrete GPU minimal Nvidia GeForce MX550 karena sejauh ini hanya Nvidia yang menawarkan aplikasi-aplikasi content Creation dan software berat.

Berdasarkan acuan tersebut berikut beberapa laptop cocok untuk kebutuhan pekerjaan berat seperti content creator dan lain sebagainya dengan harga di bawah Rp 15 juta, yaitu :

1. Acer Nitro 5 


Acer Nitro 5 --

Sumber: