TKMPN 2023, 7 Inovasi Pusri Ukir Prestasi Membanggakan Tingkat Nasional

TKMPN 2023, 7 Inovasi Pusri Ukir Prestasi Membanggakan Tingkat Nasional

Insan PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), dalam ajang Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) XXVII Tahun 2023.--

YOGYAKARTA, RADARPALEMBANG.COM– Insan PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), tak henti mengukir prestasi. 

Kali ini inovasi berkelanjutan yang dihasilkan Pusri mendapatkan apresiasi dalam ajang Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) XXVII Tahun 2023.

Ajang yang dilaksanakan sejak tanggal 27-30 November di Yogyakarta dengan mengusung Tema Mewujudkan Generasi Emas melalui Green Innovation dan Productivity.

TKMPN yang diselenggarakan oleh Wahana Kendali Mutu (WKM) dan bekerjasama dengan Asosiasi Manajemen Mutu dan Produktivitas Indonesia (AMMPI).

BACA JUGA:Penanganan Bencana di Sumsel, Pusri Beri Bantuan 3 Ton Beras

Kegiatan TKMPN diikuti oleh lebih dari 2.000 peserta yang berkompetisi serta saling berbagi inovasi atas temuan karya mutu dari berbagai jenis usaha atau industry.

Mulai dari fertilizer¸farmasi, semen, otomotif, pertambangan, manufaktur, Kesehatan, keuangan. Industri barang, perguruan tinggi, keuangan dan jasa lainnya.

Pada ajang ini Pusri mengirimkan 7 tim inovasi diantaranya GKM SDI, PKM Steamboost, PKM Solution, QCP Prims, PKM ACIST, PKM Pusri DEF, PKM Otomasi. 

"Prestasi ini menjadi pembuktian bahwa Pusri melalui SDM unggulnya, tidak pernah berhenti menciptakan berbagai terobosan dalam menghadirkan sistem bisnis yang efisien, berdaya saing dan berkelanjutan,"kata Direktur Utama Pusri, Daconi Khotob.

BACA JUGA:Lestarikan Budaya Palembang, Pusri Gelar Lomba Syarofal Anam, Cek Nama Pemenang di Sini

"Budaya inovasi sudah menjadi salah satu bagian dari Insan Pusri. Setiap tahun berbagai inovasi yang diciptakan mampu mengantarkan Pusri, mendapatkan penghargaan hingga ke tingkat internasional," ungkap Daconi.

Dalam ajang TKMPN tahun ini, Tim Inovasi Pusri berhasil mendapatkan penghargaan sebagai berikut :

• PKM ACIST: Predikat Diamond, Best Performance and Top Three Diamond

• PKM Pusri DEF: Predikat Diamond and Best Performance

Sumber: