3 Obat untuk Mencegah Kanker Payudara, Simak Yuk!

3 Obat untuk Mencegah Kanker Payudara, Simak Yuk!

Sel kanker--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COMKanker payudara merupakan jenis kanker yang menyerang organ payudara, dimana sel dalam payudara membelah dan tumbuh diluar kendali.

Kanker ini merupakan salah alah satu jenis kanker yang paling banyak diderita oleh masyarakat.

Pada awal November 2023, Inggris menyetujui obat anastrozole untuk pencegahan kanker payudara pada perempuan dengan peningkatan risiko terkena penyakit tersebut.

Anastrozole telah disetujui selama bertahun-tahun untuk pengobatan kanker payudara, tetapi langkah sistem perawatan kesehatan di Inggris, National Health Service (NHS).

Untuk memperluas penggunaan obat tersebut berarti bahwa sekitar 300.000 warga yang berisiko sedang atau tinggi terkena kanker payudara kini dapat memperoleh manfaat dari obat tersebut sebagai alat pencegahan.

BACA JUGA:Apa Itu Popcorn Lung? Penyakit akibat Ngevape yang Sering Dianggap Sepele

Lewat siaran pers, NHS mengatakan bahwa meskipun tidak semua kandidat yang memenuhi syarat akan memilih untuk mengonsumsi obat tersebut.

Tetapi diperkirakan jika 25 persen mengonsumsi obat tersebut, sekitar 2.000 kasus kanker payudara berpotensi dapat dicegah di negara itu.

Walaupun ini menjadi berita utama di Inggris, tetapi anastrozole telah digunakan untuk pengobatan dan pencegahan kanker payudara di Amerika Serikat selama bertahun-tahun.

Faktanya, ada beberapa obat yang tersedia untuk pencegahan kanker payudara.

BACA JUGA:7 Khasiat Buah Naga untuk Kesehatan, Turunkan Risiko Kanker, Simak Yuk Manfaat Lainnya di Sini!

1. Tamoxifen

Tamoxifen termasuk dalam kelompok obat yang disebut selective estrogen receptor modulators (SERM), atau disebut biasa penghambat reseptor estrogen.

Obat-obatan ini dapat bertindak sebagai estrogen dalam tubuh atau menghambat estrogen, tergantung pada jaringan targetnya (Asian Spine Journal, 2016).

Sumber: