Galeri Investasi BEI Universitas Bina Darma Gelar Seminar Pasar Modal

Galeri Investasi BEI Universitas Bina Darma Gelar Seminar Pasar Modal

Galeri Investasi BEI Universitas Bina Darma menggelar Seminar Pasar Modal dengan tema "Mengenal lebih dalam Investasi Pasar Modal bagi Mahasiswa Gen Z" bertempat di Aula Prof. Ir. H. Bochari Rachman 1 Univeristas Bina Darma.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Galeri Investasi BEI Universitas Bina Darma menggelar Seminar Pasar Modal dengan  tema "Mengenal lebih dalam Investasi Pasar Modal bagi Mahasiswa Gen Z" bertempat di Aula Prof. Ir. H. Bochari Rachman 1 Univeristas Bina Darma, 23 November 2023.

Kegiatan ini merupakan langkah awal program kerja KSPM Unniversitas Bina Darma yang diketuai oleh sdr Rosha Fitriyani, mahasiswa dari prodi Akuntansi.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 180 mahasiswa baik dari Universitas Bina Darma maupun mahasiswa dari PTS lain. 

Hadir dalam kesempatan ini, Muji Gunarto, S.Si., M.Si, Kepala Galeri Investasi UBD dan pembina Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) BEI UBD yang bertindak juga sebagai narasumber.

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Adakan Penandatanganan MoU dengan BMKG

Hadir juga Hari Mulyono, Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Sumsel, Buja Andri Kisa Putra selaku Representative Officer PT Phintraco Sekuritas cabang Palembang, Dr. Dewi Sartika, S.E.,M.Si.,Ak. Ketua Program Studi Akuntansi, dan Dr. Trisninawati, SE., MM. Ketua Program Studi Manajemen. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan literasi keuangan khususnya di pasar modal dan memberikan pemahaman bagi mahaiswa untuk melakukan investasi yang benar, sehingga tidak terjebak pada investasi bodong maupun pinjol.

Galeri investasi sendiri merupakan salah satu unit atau laboratorium bagi mahasiswa ekonomi baik akuntansi maupun manajemen yang bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia dan perusahaan sekuritas sebagai wahana mahasiswa untuk belajar langsung mengenal pasar modal. 

“Menurut saya kegiatan ini sangat positif karena mahasiswa mampu mendapatkan pegalaman secara langsung untuk bisa melakukan analisis secara tepat dalam berinvestasi khsuusnya di pasar modal,” ujar Muji Gunarto S.Si.,M.Si.

BACA JUGA:UBD Raih Penghargaan dari Badan Siber dan Sandi Republik Indonesia

Lebih lanjut, ia menyebutkan, kegiatan ini penting bagi mahasiswa di mana mereka dapat langsung belajar mengetahui, menganalisis dan memilih bentuk investasi yang baik dan bermanfaat bagi kehidupan di masa yang akan datang. (*)

Sumber: