Forum Praktisi Hukum Sumatera Selatan Desak Israel Diajukan ke Peradilan Pidana International di Den Haag

Forum Praktisi Hukum Sumatera Selatan Desak Israel Diajukan ke Peradilan Pidana International di Den Haag

Aksi Forum Praktisi Hukum Sumatera Selatan di Kantor DPRD Sumsel, Jumat 24 November 2023, menilai Israel telah melakukan kejahatan Perang di Jalur Gaza, Palestina.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM- Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Praktisi Hukum Sumatera Selatan mendesak Kemenlu RI untuk mengajukan Israel ke peradilan Pidana International di Den Haag Belanda.

Forum Praktisi Hukum Sumatera Selatan menilai karena Israel telah melakukan kejahatan Perang di Jalur Gaza, Palestina

"Kami Forum Praktisi Hukum Sumatera Selatan menyimak dan melihat situasi ini,"kata Inisiator Praktisi Hukum Sumatera Selatan Sapriadi Syamsudin SH MH di depan kantor DPRD Sumatera Selatan, Jumat 24 November 2023.

Forum Praktisi Hukum Sumatera Selatan menilai atas apa yang dilakukan oleh zionis Israel kepada bangsa Palestina adalah suatu kejahatan perang.

BACA JUGA:Produk Wings, Indofood dan Lion Bisa Jadi Alternatif Pengganti Produk Pro Israel di Indonesia

"Zionis Israel adalah pelanggaran berat terhadap Hukum Humaniter Internasional (HHI),"tegas dia.

Oleh karena itu, dalam Aksi Solidaritas Forum Praktisi Hukum Sumatera Selatan hari ini menyatakan sikap sebagai berikut.

Pertama, menuntut dan menyampaikan kepada Dunia melalui Pemerintah Republik Indonesia Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia agar mendesak Peradilan Pidana Internasional ad hoc dan Internasional Criminal Court (ICC) atas kejahatan Perang Genosida oleh militer Israel tersebut agar diadili dan mempertanggungjawabkan secara hukum.

Kedua mendukung langkah-langkah konkrit pemerintah Republik Indonesia guna menghentikan segala kejahatan pembantaian dan kekejian zionis Israel kepada bangsa Palestina.

BACA JUGA:7 Daftar Produk Kecantikan Israel yang Diboikot MUI, Kenali Merk Produknya!

Ketiga pihaknya menyuarakan kepada dunia melalui Pemerintah Republik Indonesia agar diberikan kedaulatan dan kemerdekaan secara penuh dan nyata untuk Bangsa Palestina.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati yang menemui massa aksi menyambut apa yang disampaikan oleh Praktisi Hukum.

BACA JUGA:Nestle Diboikot Pro Israel, Produknya Banyak Dijual di Alfamart dan Indomaret, Ini Catatan Sejarahnya!

Sumber: