3 Cara Promosi Jualan Online, Buat Konsumen Auto Chek Out, Tak Usah Takut Kalah Saing

3 Cara Promosi Jualan Online, Buat Konsumen Auto Chek Out, Tak Usah Takut Kalah Saing

Berikut 3 Cara promosi jualan online yang cocok untuk penjual pemula agar bisnis yang diajalankan dapat laku dengan laris-manis dan perlu takut kalah saing--

Sesuaikan dengan konten yang biasa dibuat, misalkan biasanya membuat konten-konten pendek yang di-upload di Instagram, YouTube short atau tiktok.

Dan buatlah konten tersebut jauh lebih menarik dan soft selling. Iklan dengan cara seperti itu dapat untuk memfokuskan audience agar lebih betah menonton video atau konten yang dibuat. 

Jika audience selalu menonton video yang dibuat, maka secara otomatis media sosial atau algoritma dari media sosial seperti Instagram, Youtube,Tik Tok, dan lain sebagainya  akan terus merekomendasikan video-video yang dibuat tersebut. 

BACA JUGA:Cara Gampang Dapetin Puluhan Juta dari Fiverr, Ide Bisnis Tanpa Modal, Kerja dari Rumah Hasilkan Cuan Besar

Semakin tinggi penonton dari video tersebut atau viral, otomatis akan membuat konsumen jauh lebih mengenal produk yang dijual dan memberi peluang untuk produk yang dijual semakin terkenal.

2. Berikan Batas Waktu 

Sebagai penjual toko online harus memberikan batas waktu kepada konsumen ketika memperomosikan suatu barang. 

Hal ini akan membuat konsumen melakukan check out dengan cepat dan tidak ada ada waktu lagi buat mereka  berpikir dua kali.

Contohnya ketika melakukan promosi produk seperti live para penjual dapat mengatakan bahwa harga barang  Rp 30.000 khusus untuk hari ini saja, untuk besok akan balik ke harga normal. 

Tidak ada waktu lagi buat konsumen berpikir dua kali, karena mereka pasti akan checkout dengan cepat.

BACA JUGA:6 Ide Bisnis untuk Penghasilan Tambahan saat Lebaran Idul Adha

3. Tetapkan Minimal Pembelian

Untuk promosi yang satu ini akan membuat Konsumen membeli dalam jumlah yang banyak. Contohnya memberikan  promosi beli 3 gratis 1.

Tentunya otomatis mereka yang tadinya cuma ingin membeli dua berang saja akan merasa tanggung dan membeli satu barang lagi agar mendapatkan gratisan.

Contoh lainnya seperti memberikan promosi kepada konsumen jika membeli barang dengan minimal harga Rp 200.000  mendapatkan cashback 15 ribu.

Sumber: