Mobil Firli Bahuri Hilang Saat Jalani Pemeriksaan, Lah Kok Bisa? Pulang dari Barekrim Numpang Hyundai

Mobil Firli Bahuri Hilang Saat Jalani Pemeriksaan, Lah Kok Bisa? Pulang dari Barekrim Numpang Hyundai

Ketua KPK Firli Bahuri mengaku kehiangan mobil dan terpaksa menumpang kendaraan lain untuk pulang usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Ketua KPK Firli Bahuri mengaku kehiangan mobil dan terpaksa menumpang kendaraan lain untuk pulang usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri.

Dikeahui kalau Ketua KPK Firli Bahuri mendatangi Bareskrim Polri guna menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK kepada Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada Kamis, 16 November 2023.

Saat selesai menjalani pemeriksaan Ketua KPK Firli Bahuri nampak menutupi mukanya dengan tas dan pulang dengan menumpang kendaraan lain. Dirinya pun mengaku kalau mobilnya hilang usai pemeriksaan.

"Saya sungguh dikagetkan mengapa kendaraan pribadi saya, saya tidak tahu keberadaannya," kata Firli dalam konferensi pers di gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin, 20 November 2023.

BACA JUGA:Heboh! Polisi Geledah Rumah Ketua KPK? Simak Fakta Kasusnya Ini

Menurut Firli, saat dirinya selesai menjalani pemerikaan di Bareskrip Polsri mobilnya tidak dapat ditemukan dan terpaksa menumpang kendaraan lain untuk meninggalkan lokasi tersebut.

"Sehingga seseorang menyampaikan pada saya untuk meminjamkan mobil pribadinya kepada saya dan mengantar saya keluar dari tempat," katanya.

Dalam beberapa kali kesempatan Firli bisa menggunakan kendaraan mobil sedan Toyota Camry dengan pelat nomor B 1990 RFP.

Namun saat meninggalkan Bareskrim Polri pada Kamis lalu usai menjalani pemeriksaan, dirinya nampak menumpang mobil Hyundai dengan pelat nomor B 1917 TJQ.

Dari dasil penelusuran mobil Hyundai dengan nomor polisi B 1917 TJQ yang ditumpangi oleh Ketua KPK Firli Bahuri saat meninggalkan Bareskrim Polri tersebut tidak terdaftar di situs SAMSAT.

BACA JUGA:Mentan Syahrul Yasin Limpo Lagi di India, Mangkir dari Panggilan KPK Hari Ini

Dan dari penampakanya mobil yang di tumpangi oleh Firli tersebut merupakan jenis Hyundai Tucson generasi kedua yang di produksi sekitar tahun 2010 hingga 2013.

Dapat dipastikan mobil yang memiliki pilihan mesin 1.6L Turbo GDI, 2.4L Dual CVVT, 2.0L bensin dan disel, serta 1.7L diesel tersebut bukanlah milik Firli Bahuri karena tidak tercantum dalam LHKPN yang dilaporkan.

Terakhir kali Ketua KPK Firli Bahuri menyampaikan LHKPN nya pada 20 Februari 2023 untuk periode 2022. Tercatat dirinya memiliki kekayaan sebesar Rp 22 Miliar lebih, tepatnya  Rp 22.864.765.633.

Sumber: