Viral Pantai Dermaga Rasuan, Saat Weekend Sehari 2.000 Pengunjung, Bikin Happy Pedagang

Viral Pantai Dermaga Rasuan, Saat Weekend Sehari 2.000 Pengunjung, Bikin Happy Pedagang

Suasana viral Pantai Dermaga Rasuan yang banyak didatangi warga yang bukan hanya berasal dari OKU Timur tapi juga luar daerah.-edward/radarpalembang.com-

BACA JUGA: Ini Deretan Tempat Wisata di Bangka Barat yang Indah, Bisa untuk Kamu Kunjungi, Rekomendasi Banget!

"Itu baru omzet untuk pedagang, belum termasuk usaha lain seperti sewa tikar, sewa ban, bebek air, wisata air keliling sungai Komering hingga karaoke," ujar Indra Hendrawan selaku Ketua Karang Taruna Desa Rasuan.

Menurutnya, kenyamanan dan keamanan pengunjung saat datang ke Pantai Dermaga Rasuan. Sehingga, anggapan jalur Komering tidak aman secara otomatis langsung terbantahkan. "Kami jamin pengunjung aman saat berkunjung di sini. Bahkan ada pengunjung yang sampai menginap sambil camping disini," tegasnya.

Sementara Kepala Desa Rasuan, Agus Sailan mengatakan, munculnya hamparan pasir yang seperti pantai tersebut menjadi berkah tersendiri bagi warga Desa Rasuan. 

Sebab hampir setiap hari ribuan pengunjung dari berbagai daerah di OKU Timur mendatangi pantai dadakan ini. "Terutama hari Sabtu dan Minggu itu bisa sampai 2 ribu pengunjung," ujarnya.

BACA JUGA:7 Wisata Hidden Gem Paling Indah di Indonesia, Siapa Sangka Ada yang Dekat dengan Ibukota

Dikatakan Agus, bahwa ramainya pengunjung ke pantai di Sungai Komering tersebut sejak sebulan terakhir. 

"Sebelumnya setiap tahun kalau musim kemarau pasir itu muncul, tapi pengunjung tidak seramai sekarang. Saat ini, objek wisata baru itu dikelola dengan baik oleh pemuda desa atau Karang Taruna. Berbagai fasiltas pengunjung juga telah disiapkan mulai dari tempat parkir, swafoto, sampai rambu-rambu peringatan untuk," pungkasnya. (*)

 

Sumber: