Mengenal Sosok H Masdan SH, Dirut Bank Sumsel Babel Pertama, Seorang Veteran Kemerdekaan

Mengenal Sosok H Masdan SH, Dirut Bank Sumsel Babel Pertama, Seorang Veteran Kemerdekaan

Dirut Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin didampingi Komisaris Utama Eddy Junaidi AR melakukan ziarah dan tabur bunga di makan H Masdan SH di TMP Ksatria Kestra Siguntang Palembang, Senin 6 November 2023 pagi.-Salamun Sajati/radarpalembang.disway-

BACA JUGA: Ternyata, Bakat Terpendam Direktur Utama Bank Sumsel Babel adalah Melukis, Lihat Sendiri Hasil Karyanya

“Saat ini dengan tantangan berbeda, tapi semangat (alm H Masdan SH) harus dibawah para insan BSB Nian,”kata Achmad Syamsudin. 

Kemajuan yang dicapai Bank Sumsel Babel saat ini tidak terlepas dari perjuangan dan usaha yang telah dilakukan para pendahulu sehingga tetap eksis hingga saat ini.

“Kita berterima kasih atas fondasi yang sudah dibuat para pendahulu kita sebagai bekal untuk menghadapi tantangan kedepan,”jelas Achmad Syamsudin. 

Ziarah ini memang rutin dilakukan setiap tahunnya untuk mengenang jasa-jasa para pegawai Bank Sumsel Babel yang telah mendahului dan telah membaktikan diri demi kemajuan Bank Sumsel Babel.

 BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Dukung Pengembangan Sentra Budidaya Ikan Belida, Ini Lokasinya

“Kita berdoa agar pada pendahulu kita di Bank Sumsel Babel, amal ibadahnya diterima di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala,”jelas dia. 

Selain itu, ziarah ke makam H Masdan SH oleh jajaran komisaris, direksi ke Taman Makan Pahlawan (TMP) Ksatria Kestra Siguntang Palembang, merupakan bagian dari rangkaian penutup peringatan HUT Bank Sumsel Babel (BSB) ke-66.

Sebelumnya, dalam satu minggu terakhir, Bank Sumsel Babel atau BSB rutin menggelar sejumlah kegiatan hingga aksi sosial.

Peringatan HUT Bank Sumsel Babel (BSB) ke-66 diisi oleh berbagai lomba yang melibatkan karyawan karyawati termasuk jajaran komisaris dan direksi, yakni lomba menyanyi dan melukis.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Salurkan Zakat Karyawan ke Mustahik, Deru Contohkan Bisa Bedah Rumah

Bank pembangunan daerah ini juga menggelar aksi donor darah yang melibatkan karyawan karyawati, termasuk jajaran komisaris hingga direksi yang menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Sumsel. 

Hingga puncak acara peringatan HUT Bank Sumsel Babel (BSB) ke-66 dilaksanakan fashion on street di Kambang Iwak, Sabtu 4 November 2023 malam.

Fashion on street Bank Sumsel Babel ini melibatkan masyarakat umum, karyawan karyawati, jajaran komisaris, jajaran direksi menampilkan diri menggunakan pakaian bermotif kain khas daerah Sumatera Selatan. 

Kegiatan berlanjut di Senin 6 November 2023 pagi, kegiatan rutin setahun sekali jajaran komisaris, direksi didampingi pemimpin divisi untuk turun langsung melayani nasabah di kantor cabang bank.

Sumber: