Link Info Terbaru Penerima Bantuan PIP, Cek di Sini, Orang Tua Wajib Tau

Link Info Terbaru Penerima Bantuan PIP, Cek di Sini, Orang Tua Wajib Tau

Link info terbaru Program Indonesia Pintar atau PIP bulan November 2023 sudah bisa diakses.--kemdikbud.go.id

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – Orang tua wajib tau link terbaru penerima banguan PIP atau Program Indonesia Pintar.

Program khusus untuk siswa jenjang dari SD, SMP, dan SMA ini, akan memberikan bantuan bulan November. Link terbaru bantuan PIP ada di sini.

PIP atau Program Indonesia Pintar adalah bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek (Kemendikbud Ristek).

Melalui PIP ini, siswa akan mendapatkan bantuan perluasan akses, kesempatan belajar ke jenjang lebih tinggi, hingga uang tunai. Bisa dilihat dari link terbaru penerima bantuan PIP.

BACA JUGA:Alhamdulillah, 136 Siswa SD Negeri 211 Palembang Dapat Beasiswa PIP

Pastinya, bantuan ini diberikan kepada mereka atau siswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentann untuk membiayai pendidikan.

Tujuan dari Progam Indonesia Pintar atau PID ini, membantu siswa atau anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin/rentan miskin/prioritas agar tetap mendapatkan pendidikan formal dan non formal, hingga selesai atau tamat di jenjang pendidikan menengah.

Jalur pendidikan yang ditempuh mulai dari formal SD hingga SMA atau SMK, serta jalur non formal melalui Paket A hingga Paket C, dan pendidikan khusus.

BACA JUGA:Lebih dari 1000 Pelajar Terima Beasiswa GrabScholar 2023

Pemerintah melalui program ini, terus berupaya untuk mencegah siswa atau peserta didik dari kemungkinan putus sekolah.

Program Indonesia Pintar atau PIP ini juga diharapkan mampu menarik peserta didik atau siswa putus sekolah, untuk kembali melajutkan jenjang pendidikannya.

Secara personal, Program Indonesia Pintar (PIP) dapat meringatkan biaya pendidikan siswa, baik itu biaya tidak langsung ataupun yang langsung.

BACA JUGA:Apa itu UKBI Kemdikbud? Penting untuk Pengajuan Beasiswa dan Melamar Kerja, Cek Jadwal Pelaksanaan, di Sini

Penerima bantuan Program Indonesia Pintar adalah siswa atau peserta didik yang memegang KIP, serta dari keluarga miskin/rentan dan atau dengan pertimbangan khusus.

Sumber: