Rayakan Hari Jadi ke-VI, 6200 Anggota ADO Sumsel Belum Dapat BLT Dari Presiden

Rayakan Hari Jadi ke-VI, 6200 Anggota ADO Sumsel Belum Dapat BLT Dari Presiden

Dalam perayaan hari jadi yang ke-VI, ketua ADO Sumsel Asrul Indrawan mengatakan lebih kurang 6200 anggotanya belum mendapatkan BLT dari Presiden--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Dalam perayaan hari jadi yang ke-VI, ketua ADO Sumsel Asrul Indrawan mengatakan lebih kurang 6200 anggotanya belum mendapatkan BLT dari Presiden.

Ribuan anggota Asosiasi Driver Online (ADO) Sumatera Selatan (Sumsel) merayakan hari jadi yang ke-VI, di Stadion Kamboja Palembang di Jalan  Mayor Santoso Palembang. Sabtu, 28 Oktober 2023.

Pj Gubernur Sumsel Dr. Agus Fatoni, M.Si  menilai Driver online adalah pahlawan baik di masa sulit maupun masa senang.

Dimana perkembangan teknologi tidak bisa dihindari dan harus diikuti, dengan cepatnya perkembangan teknologi merambat ke dunia transportasi yang mengharuskan ADO tetap semangat dan terus memperbaiki kinerja nya.

BACA JUGA:Perhimpunan Pensiunan BSB Resmikan Kantor Sekretariat, Sekaligus Gelar Senam dan Cek Kesehatan Gratis

“Mudah-mudahan kebersamaan ini  semakin menguatkan membuat Sumsel lebih baik dan sejahtera. Tetap pertahankan kekompakan dan tingkatkan kepercayaan masyarakat.

Saya berpesan pada driver online mari kita sama-sama jaga Sumsel agar kondusif dan jaga nama baik Sumsel serta terus tingkatkan jiwa sosial," kata Agus.

Ketua Asosiasi Driver Online (ADO) Sumsel Asrul Indrawan mengatakan DPD (ADO) Sumsel  ini adalah organisasi profesi yang menaungi para driver online atau ojol yang ada di Sumsel.

Jadi bukan organisasi paguyuban bukan organisasi komunitas tapi organisasi profesi," ujarnya. 

Menurut Asrul, persoalan saat ini adalah kami tidak bisa menjangkau semua yang ada di Sumsel, karena sebanyak  14.000 ojol yang ada merupakan single fighter yang bergerak sendiri - sendiri.

Ada juga yang komunitas dan paguyuban yang sebagian ada di sini 138 komunitas.

"Di ADO Ini 4 ketua umum paguyuban jadi kami sekarang berusaha bagaimana merangkul semuanya, karena profesi kami ini adalah profesi tetap tetapi di KTP masih buruh harian lepas.

Kami terus  memperjuangkan bagaimana nantinya ada status driver online,"ungkap Asrul.

BACA JUGA:Wow, 3382 Personil Amankan Kunker Presiden RI di Palembang, Ogan Ilir dan Prabumulih

Sumber: