Tokopedia Luncurkan Inisiatif Hyperlocal, Sambut Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023

Tokopedia Luncurkan Inisiatif Hyperlocal, Sambut Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023

Menyambut Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 mendatang, Tokopedia terus memberi panggung seluas-luasnya bagi penjual lewat program Inisiatif Hyperlocal--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Menyambut Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 mendatang, Tokopedia terus memberi panggung seluas-luasnya bagi lebih dari 14 juta penjual lewat program Inisiatif Hyperlocal.

Hampir 100 persen penjual di tokopedia tersebut merupakan UMKM lokal termasuk di antaranya para pemuda, sebagai penggerak roda perekonomian nasional. 

Kepala Divisi Corporate Affairs Tokopedia, Rizky Juanita Azuz, berkata, “Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia sekaligus bagian dari Grup GoTo, terus membantu pelaku usaha di Indonesia.

Termasuk para pemuda pelaku UMKM Indonesia, menciptakan peluang tanpa hambatan. Salah satu upayanya adalah inisiatif Hyperlocal. 

BACA JUGA:Kualitas Udara Buruk, Tokopedia Gandeng Dokter Spesialis Paru Bagikan Tips Cegah ISPA pada Anak

"Upaya ini sejalan dengan salah satu komitmen Environmental, Social, and Governance (ESG) GoTo Tiga Nol (Three Zeros), yaitu nol hambatan (Zero Barriers),"kata Rizky, Rabu 25 Oktober 2023.

Tokopedia juga konsisten berkolaborasi dengan para mitra strategis untuk membantu penjual, termasuk pemuda pelaku UMKM lokal, agar bisa terus meningkatkan daya saing bisnis.

Salah satunya dengan memperoleh akses terhadap edukasi bisnis online.

Mulai dari menghadirkan halaman Pusat Edukasi Seller, Kelas Maju Digital dan Kelas Perempuan Maju Digital, hingga komunitas penjual Keluarga Tokopedia (K-Top).

Tokopedia melalui Rizky pun membagikan dua kisah inspiratif pemuda pelaku UMKM Indonesia, yaitu Gracia Chandra (Gracious Project) dan Benny Santoso (Tempeman) yang memulai dan menciptakan peluang lewat teknologi, khususnya Tokopedia.

BACA JUGA:Tokopedia Ungkap Tren Transaksi Belanja Online di Sumsel Tertinggi di Semester I

‘Tempeman’ Gandeng Petani Kedelai Lokal dan Berinovasi Buat Tempe Kekinian

Benny Santoso, pemuda asal Surakarta (usia 27 tahun), melihat peluang bisnis online olahan tempe sejak tahun 2016.

Berawal dari tugas akhir kuliah membuat tempe rasa keju, Benny fokus membangun dan memperkenalkan Tempeman lewat kreasi unik camilan olahan tempe.

Sumber: