Pekan Raya Pegadaian akan Digelar 13 - 15 Oktober 2023 di PTC Mall, Bakal Seru!

Pekan Raya Pegadaian akan Digelar 13 - 15 Oktober 2023 di PTC Mall, Bakal Seru!

Media gathering persiapan PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel menyelenggarakan Pekan Raya Pegadaian yang berlokasi di Front Venue PTC Mall.-henny/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Mendongkrak pelaku Usaha Mikro, Kecil  dan Menengah (UMKM)  agar naik kelas, PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel menyelenggarakan Pekan Raya Pegadaian yang berlokasi di Front Venue PTC Mall.

Kegiatan yang digelar mulai tanggal 13 hingga 15 Oktober 2023 ini dilakukan secara serentak di 12 Kota Indonesia.

“Pekan Raya Pegadaian merupakan gabungan tiga kegiatan. Pertama, Gadepreneur Expo, program yang baru dilakukan tahun ini untuk mengumpulkan  UMKM pilihan yang akan difilter dan dikurasi setelah itu akan kita  dampingi agar bisa naik level,” ujarnya saat gelaran media gathering, Selasa 10 Oktober 2023.

Lanjutnya, dari 300 UMKM di Sumbagsel yang mendaftar, setelah dikurasi hanya tingal 34 UMKM yang terdiri dari kriya, fashion, makanan, minuman, dan lainnya.

BACA JUGA:Cair Rp 10 Juta Tanpa Agunan Lewat KUR Pegadaian Syariah, Bunga Ringan dan Aman Sesuai Syariat Islam

“Gadepreneur ini direncanakan akan menjadi agenda tahunan Pegadaian. “Bisa jadi tahun ini di Palembang, tahun depan di daerah-daerah lain,” imbuhnya.

Untuk acara kedua, lanjutnya, ada penyerahan hadiah Pegadaian Poin dengan hadiah utama 500 gram Logam Mulia. Hadiah lainnya berupa motor, mobil, handphone Samsung, PS 5, hadiah tabungan emas senilai Rp1 juta untuk 5 orang.

Sedangkan untuk acara ketiga, ada  Bulan Inklusi Keuangan bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 7 Sumbagsel.

Selain itu, Pekan Raya Pegadaian akan dimeriahkan dengan beragam acara seperti Bazar Lelang Emas, Cuci Emas Gratis, Live Music Performance, Senam Zumba Bersama Pegadaian.

BACA JUGA:Tabel Lengkap Angsuran KUR Pegadaian Syariah, Mulai Dari Pinjaman Rp 1 Juta Hingga Rp 10 Juta

Lebih seru lagi ada  Pegadaian Got Talent, Coswalk Competition, Esport Competition, Aneka Jajanan Kuliner, Aneka Kuis dan Games Berhadiah, The Gade Coffee & Gold, dan Galeri24, Lomba Merwanai Anak, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, masyarakat juga bisa melakukan Tebus Murah Sembako. Caranya cukup mudah, dapatkan kupon Tebus Murah Sembako dengan membayar Rp50 ribu untuk mendapatkan paket sembako senilai Rp100 ribu.

Syarat lainnya, penukaran kupon tebus murah dengan membawa Surat Bukti Gadai atau Rahn yang bertransaksi pada tanggal 1 hingga 12 Oktober 2023, membawa identitas diri,  dan berlaku hanya satu kali tebus murah.

Jangan lupa kunjungi booth Pegadaian di Pekan Raya Pegadaian untuk melakukan penukaran kupon. Kuota penukaran hanya satu kali untuk satu pengunjung. Baik penukaran maupun kuota terbatas.

BACA JUGA:Kick-off Pegadaian Liga 2 Dimulai, Mari Bersama MengEMASkan Indonesia

Sementara di kesempatan yang sama, Deputi Operasional PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel, Muhammad Ihsan Palaloi menyebutkan, gathering media ini merupakan suatu hal yang sangat baik untuk terus bersinergi dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan.

“Pegadaian tidak luput dari ekonomi kerakyatan. Pegadaian adalah agent development pemerintah siapapun Presiden, Menteri, dan lainnya, Pegadaian dari dulu tetap menggerakkkan ekonomi masayarakat mulai dari kecil hingga besar,” ujarnya.

 Untuk melakukan hal ini, menurut dia, tidak bisa dilakukan sendirian, di mana Pegadaian harus merangkul semua stakeholder, salah satunya media untuk memuluskan semua visi dan misi.(*)

Sumber: