Cara Mudah Atasi Tidak Punya Tagihan Akulaku tapi Ditagih Terus Menerus, hanya Pakai Hp

Cara Mudah Atasi Tidak Punya Tagihan Akulaku tapi Ditagih Terus Menerus, hanya Pakai Hp

Akulaku memberikan solusi bagi mereka yang tidak punya tagihan tapi ditagih terus menerus.--akulaku.com

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Tidak punya tagihan Akulaku tapi ditagih terus. Masalah ini bisa terjadi kepada pengguna Akulaku Paylater. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Sebelum tau cara atasi tidak punya tagihan Akulaku tapi ditagih terus, ada baiknya pengguna Akulaku Paylater menyimak seluk beluk tagihan.

Tim penagih Akulaku Paylater sebenarnya punya beberapa cara, yakni secara online melalui telepon, SMS, whatsapp, dan ada juga yang melakukan kunjungan langsung.

BACA JUGA: Cara Mencairkan Akulaku PayLater Jadi Uang Tunai ke Rekening dengan Cepat dan Mudah, Simak di Sini!

Proses penagihan ini secara umum dilakukan, karena ada keterlambatan pembayaran angsuran atau cicilan.
Pihak Akulaku biasanya akan langsung menghubungi melalui saluran kontak yang sudah terdaftar, baik itu nomor telepon seluler, Whatsapp atau pun kontak lainnya.

Sedangkan kunjungan langsung ke alamat yang sesuai identitas yang sudah terdaftar di sistem Akulaku, setelah proses online atau telepon dilakukan.

Pihak Akulaku dalam situs resminya menyebut, memiliki tim penagih yang sudah bersertifikat dari LSPP atau Lembaga Sertifikasi Profesi Pembiayaan Indonesia.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Begini Cara Bayar Tagihan Dana Cicil Sebelum Didatangi DC Akulaku Paylater

Ada juga pengguna Akulaku Paylater mengaku mendapat tagihan sebelum jatuh tanggal tempo. Hal ini disebutkan pihak Akulaku bahwa sebagai sebuah pengingat.

Sebab, proses penagihan yang dilakukan sebelum jatuh tempo tersebut dilakukan oleh sistem robot.
Waktu kerja robot penagih ini biasanya saat lima hari sebelum tanggal jatuh tempo. Karena itu, pengguna Akulaku yang menerima pesan dari robot penagih harus menjawab pesan tersebut.

Hal ini perlu dilakukan agar robot penagih tidak kembali menghubungi. Sehingga, pengguna dapat kembali beraktivitas tanpa ada rasa waswas akan tagihan.

BACA JUGA:Cermati Konsep Belanja Sekarang Bayar Nanti di Akulaku PayLater, Cicilan Ringan dan Tenor Panjang

Memang timbul rasa tidak nyaman saat mendapat panggilan telepon dari robot penagih, tapi kalau kamu membayar tagihan tepat waktu, maka hal ini tidak akan menjadi masalah.

Lalu bagaimana kalau tidak punya tagihan Akulaku tapi ditagih terus menerus? Pihak Akulaku menjelaskan hal ini terjadi karena data yang kamu miliki, dijadikan kontak darurat oleh orang lain yang mungkin kamu kenal.

Sumber: