Fantastis, Harga Motor Listrik Kawasaki Ninja e-1 Dijual Ratusan Juta di Pasar Eropa dan Amerika

Fantastis, Harga Motor Listrik Kawasaki Ninja e-1 Dijual Ratusan Juta di Pasar Eropa dan Amerika

Motor listrik Kawaski Ninja e-1 yang resmi dipasarkan di Eropa dan Amerika memiliki harga jual yang fantastis hingga ratusan juta rupiah--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Motor listrik Kawaski Ninja e-1 yang resmi dipasarkan di Eropa dan Amerika memiliki harga jual yang fantastis hingga ratusan juta rupiah.

Pabrikan Kawasaki yang terkenal dengan varian motor sportnya kini telah resmi merilis motor listrik Ninja  e-1 di pasar Eropa dan Amerika pada bulan Oktober 2023 ini.

Motor listrik asal pabrikan Kawasaki ini mempunya spesifesifikasi yang cukup mumpuni, meski tak bisa disamakan dengan motor sport konvnsional milik Kawasaki lainnya.

Namun dengan tampilan yang futuristik dan dengan teknologi terbaru kian menegaskan arah bisnis Kawasaki sebagai produsen motor sport kedepannya.

BACA JUGA:Keren! Motor Listrik Ninja e-1 dan Z e-1 Siap Meluncur Oktober 2023, Cek Spesifikasinya di Sini

Kawasaki Ninja e-1 dibekali dengan motor listrik brushless yang mampu menghasilkan daya sebesar 5 kilowatt atau setara 6,7 tk dan dapat mencapai tenaga puncak hingga 9 kW sekitar 12 tk.

Guna mendukung daya motor besar tersebut Kawasaki Ninja e-1 menggunakan baterai kembar yang dihubungan secara paralel dan juga dapat dilepas untuk memudahkan pengisian daya langsung di motor.

E-boost yang disematkan di motor listrik ini dapat diaktifkan menggunakan saklar yang berada di setang bagian kanan.

Sepeda motor listrik Kawasaki Ninja e-1 menawarkan output maksimum 9kw (12.2ps) dan kecepatan tertinggi 99 km/jam dengan menggunakan mode e-boost ini.

BACA JUGA:Wow! Ternyata Ini Merek Moge Listrik yang Bakal Jadi Kendaraan Patwal Pemprov DKI, Mirip Harley Davidson

Seperti layaknya pada motor listrik lainnya, Kawasaki Ninja e-1 tidak memiliki kopling, pengendara hanya cukup memutar throttle untuk mengoprasikan kendaraan ini.

Terdapat fitur layar TFT yang dapat terkoneksi ke smartphone tentu sangat memanjakan para pengendara dengan menampilkan riding status, sisa jarak tempuh, boost, sampai mode berkendara yang dipilih. 

Sedangkan pada sistem pengereman, Kawasaki Ninja e-1 debekali dengan sistem ABS yang sama seperti digunakan pada Ninja dan Z 400.

Selain itu terdapat juga fitur atau aksoris yang kian mempermudah pengendara seperti Ergo-Fit seats yang bisa disesuaikan dengan tinggi pengendara, sehingga sangat memudahkan saat parkir atau pun memaju mundurkan kendaraan.

Sumber: