DPRD Palembang Minta Pemkot Segera Atasi Kebakaran Lahan Gambut di Kecamatan Sematang Borang

DPRD Palembang Minta Pemkot Segera Atasi Kebakaran Lahan Gambut di Kecamatan Sematang Borang

Anggota DPRD Palembang Ruspanda Karibullah meminta Pemerintah segera mengatasi kebakaran lahan gambut di Kecamatan Sematang Borang Palembang--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Anggota DPRD Palembang Ruspanda Karibullah, meminta Pemkot Palembang segera mengambil langkah cepat mengatasi kebakaran lahan gambut di Kelurahan Sukamulya dan Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Sematang Borang.

Akibat kebakaran lahan gambut tersebut menyebabkan kabut asap tebal, dan mengganggu aktivitas masyarakat.

Oleh itu, untuk menghindari sesuatu hal yang tidak diinginkan, ia berharap Pemkot Palembang segera membagikan masker dan mendirikan posko rumah sehat di wilayah tersebut

"Meminta ke Pemkot, untuk dapat membagikan masker kepada masyarakat untuk mengurangi dan mencegah menghirup udara kabut asap ini," kata Ruspanda, usai meninjau lokasi kebakaran lahan gambut, Kamis 28 september 2023.

BACA JUGA:Ruspanda Karibullah Beri Edukasi Politik ke Pelajar di Palembang

Ia mengaku, pihaknya juga meminta kepada Pj Walikota Palembang, untuk mengambil langkah tegas, dengan cara meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah untuk sementara waktu.

"Polusi udara di Palembang sudah melewati ambang batas normal kesehatan, kami minta sekolah diliburkan sementara," katanya.

"Sekali lagi kami sampaikan agar Pemkot Palembang segera mengambil langkah cepat dan tepat, untuk mengatasi kebakaran lahan gambut ini.

Apalagi, saat ini masih musim kemarau, dan sangat rentan menimbulkan titip api baru," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi, semua pihak yang terlibat dalam penanganan kebakaran lahan ini, seperti dinas kesehatan melalui Puskesmas, Dinas Pemadam Kebakaran, dan pihak terkait lainnya.

BACA JUGA:Ruspanda Karibullah Serap Aspirasi Warga Bukit Sangkal Soal Banjir

"Kita berharap, Pemkot Palembang, memberikan perhatian khusus bagi balita, lansia dan ibu hamil,"tukasnya.

 

 

Sumber: