Veronika di MyTelkomsel Terintegrasi Microsoft Azure OpenAI Service, Cek di Sini Manfaat Bagi Pelanggan

Veronika di MyTelkomsel Terintegrasi Microsoft Azure OpenAI Service, Cek di Sini Manfaat Bagi Pelanggan

Telkomsel meningkatkan kapabilitas kanal layanan pelanggan asisten virtual Veronika dengan mengintegrasikan Microsoft Azure OpenAI Service. --

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – Telkomsel meningkatkan kapabilitas kanal layanan pelanggan asisten virtual Veronika dengan mengintegrasikan Microsoft Azure OpenAI Service

Efek integrasi Azure OpenAI Service memungkinkan Telkomsel untuk mengakses ChatGPT dan memanfaatkan Natural Language Processing (NLP) serta machine learning. 

Langkah Telkomsel menggandeng Microsoft Azure OpenAI Service guna mendorong komitmen dalam mengedepankan prinsip customer-centric di setiap inovasi produk dan layanannya.

Pemutakhiran kanal layanan pelanggan asisten Veronika ini dapat dinikmati di layanan Aplikasi MyTelkomsel

BACA JUGA:Cara Aktifkan RoaMax Telkomsel, Bisa Internetan Saat Liburan ke 181 Negara Loh

Kemampuan Veronika terbaru tersebut membuka peluang untuk hadirnya proses interaksi yang lebih natural dan intuitif dengan para pelanggan.

Kanal layanan pelanggan asisten Veronika dari Telkomsel kini memberikan pengalaman layanan yang lebih nyaman dan personal.

Seperti diketahui kanal layanan pelanggan asisten Veronika dihadirkan Telkomsel pada tahun 2017.

“Kanal layanan virtual Veronika berkomitmen untuk mempermudah pelanggan dalam memenuhi kebutuhan informasi hingga transaksi produk dan layanan Telkomsel melalui fitur berbasis chatbot,”kata Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkomsel, Danang Andrianto, Rabu 27 September 2023. 

BACA JUGA:Telkomsel Hadirkan Koneksi 4G/LTE di Sukomoro Banyuasin, Ini Area Covernya

Telkomsel melalui kanal layanan virtual Veronika terus dikembangkan dengan memanfaatkan keunggulan teknologi Artificial Intelligence (AI). 

“Integrasi Telkomsel dengan Azure OpenAI Service menghadirkan respons yang lebih baik dan kontekstual kepada pelanggan,”kata Fiki Setiyono, Country Lead-Azure GTM, Microsoft ASEAN.

Hal ini juga memungkinkan petugas customer-care untuk lebih fokus pada pertanyaan yang memerlukan penanganan solusi. Dengan demikian, produktivitas petugas customer-care dan tingkat kepuasan pelanggan pun dapat semakin meningkat.”

Serangkaian bahasa pemrograman berbasis Natural Language Processing (NLP) dan machine learning yang kini diterapkan, memungkinkan Veronika untuk merespon dan berinteraksi dengan pelanggan secara lebih natural. 

Sumber: