Ukuran dan Topping yang tak Biasa Pukis Kota Baru Rela Bikin Antre

Ukuran dan Topping yang tak Biasa Pukis Kota Baru Rela Bikin Antre

Memiliki ukuran dan topping yang tidak biasa, membuat penggemar Kue Pukis Kota Baru rela antre berlama-lama.-henny/radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Teksturnya yang lembut dengan cita rasa yang nikmat, membuat penggemar Kue Pukis Kota Baru, rela antre berlama-lama untuk mendapatkannya.

Kue Pukis Kota Baru yang hits di Yogyakarta, sekarang ada di Palembang. Tepatnya ada di kawasan Veteran sebelah Klinik Adele Palembang.

Wajar, banyak masyarakat kepincut sama jajanan tradisional yang diolah lebih kekinian ini. Selain memiliki ukuran jumbo, pukis ditaburi aneka topping hingga tumpah ruah.

Tekstur pukis juga empuk, tidak lengket di lidah, dan memiliki cita rasa yang memikat lidah.

BACA JUGA:2 Alasan Makan Ayam Goreng Bikin Ketagihan, Nomor 1 tidak Ada yang Bisa Menolak

“Kita baru seminggu buka di sini. Ternyata respon warga Palembang luar biasa, sampai rela antri buat beli pukis,” ujar Rendi, Chef Pukis Kota Baru Cabang Palembang, Senin 11 September 2023.

Untuk menjadikan pukis senikmat ini, disebutkan Rendi, butuh trik tersendiri mulai dari proses awal pemangganan hingga pemberian topping bisa makan waktu sekitar satu jam.

“Awal kita panasin kompor kurang lebih setengah jam agar cetakan panas merata jadi hasil pukisnya bagus. Lalu proses masaknya setengah jam lebih mulai dari nuang adonan ke cetakan hingga matang,” jelasnya.

Proses yang cukup memakan waktu ini, lanjutnya, kadang membuat konsumen harus menunggu lama alias antre.

BACA JUGA:Ada Rasa Manis, Asin, dan Gurih di Rumah Tia dan Teman, Yuk Cari Tau di Sini

“Kadang ada yang nanya kok lama sih, ya mau gimana, biar hasilnya memuaskan. Kita kan masak terus, cuma kadang ada yang kehabisan, terpaksa mereka harus nunggu,” terangnya.

Pukis Kota Baru menyediakan empat varian pukis, ada original, cokelat, keju yang dibanderol dengan harga Rp 7.000 dan cokelat keju Rp 8.000 per satuan.

Sementara untuk jam operasional mulai pukul 08.00 hingga 23.00 WIB. Biar tidak kehabisan, ia menyarankan untuk datang sekitar pukul 08.00 saat pukis masih tersedia lengkap.

“Kadang  jam tujuh malam kita sudah kehabisan, dan kita tidak ngadon lagi. Dalam satu hari, Pukis Kota Baru bisa laku terjual mencapai 1.000 hingga 1.500 buah,” pungkasnya.(*)

 

 

Sumber: