Datang ke Palembang, Anies Baswedan Janjikan Kesejahteraan dan Keadilan Bagi Rakyat

Datang ke Palembang, Anies Baswedan Janjikan Kesejahteraan dan Keadilan Bagi Rakyat

Anies Baswedan hadir di acara Senam Sehat Bareng PKS di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Minggu, 10 September 2023.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Calon Presiden RI Anies Rasyid Baswedan menyebut Indonesia membutuhkan perubahan agar masyarakat didalamnya sejahtera dan merasakan keadilan.

Hal itu diungkapkan Anies saat hadir di acara Senam Sehat Bareng PKS di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Minggu, 10 September 2023.

Ia pun mengajak masyarakat Palembang, Sumatra Selatan untuk menyongsong perubahan untuk Indonesia yang lebih adil.

"Kita disini berkumpul karena ingin mengirimkan pesan untuk Palembang, untuk Sumsel dan untuk Indonesia. Kita ingin anak-anak kita bisa hidup di negeri yang adil, negeri yang lebih makmur.

BACA JUGA:PKS Targetkan Kemenangan Besar untuk Pileg dan Anies Baswedan Sebagai Presiden 2024

Perubahan bukan soal pergantian nama Presiden, karena di 2024 pasti ganti Presiden, namun perubahan agar Indonesia jadi lebih baik kedepannya," ucapnya.

Menurutnya seperti pada harga sembako, saat ini harga beras pada khususnya mengalami kenaikan yang cukup tajam. Sementara petani di lapangan tidak sejahtera.

"Kita butuh perubahan agar sembako harganya terjangkau dan petani hidupnya lebih sejahtera. Artinya perubahan bukan soal nama orang, tapi perubahan tata niaga bangsa ini," kata Anies.

Lalu Indonesia juga membutuhkan pertumbuhan ekonomi yang menyerap dan menyediakan lapangan kerja yang luas.

BACA JUGA:Panaskan Mesin Partai, Presiden PKS Bakal Hadiri Apel Siaga di BKB Palembang, Siap Raih Kemenangan Pemilu 2024

"Kita butuh perubahan supaya kegiatan perekonomian di Indonesia dapat menyediakan lebih banyak lapangan kerja," jelasnya.

Untuk urusan kesehatan, kata Anies, saat ini Indonesia dihadapkan pada biaya kesehatan yang membebani masyarakat dan jaminan kesehatan yang kerap menyulitkan.

Karena itu, Anies berjanji jaminan kesehatan nantinya akan lebih mudah dan biaya kesehatan yang tidak membebani warga. Masalah kesehatan dan jaminan kesehatan juga akan kita tuntaskan," jelasnya.

Kemudian pada urusan pendidikan, masih banyak dijumpai anak-anak yang tidak menyelesaikan pendidikannya dengan tuntas. Padahal semua masyarakat Indonesia berharap agar anak-anaknya bisa sekolah lebih tinggi.

Sumber: